Terima Kenyataan, Ozzy Osbourne Mungkin Tidak akan Pernah Tampil Live Lagi

JAKARTA - Ozzy Osbourne mengungkapkan dirinya mungkin tidak akan pernah tampil live lagi setelah serangkaian prosedur medis dan operasi yang panjang.

Pada September kemarin, mantan pentolan Black Sabbath itu menjalani apa yang disebutnya sebagai “operasi terakhir” setelah ia terjatuh pada tahun 2019, yang mencabut batang logam yang dimasukkan ke dalam tubuhnya menyusul kecelakaan sepeda quad yang dialaminya pada 2003.

Sekarang, penyanyi metal ikonik ini mengungkapkan dalam sebuah wawancara baru dengan Rolling Stone UK bahwa meskipun dia berharap untuk kembali ke panggung lagi suatu hari nanti, dia mungkin harus “menerima kenyataan” bahwa dia mungkin tidak akan pernah mendapatkan kesempatan untuk melakukannya.

“Saya melakukannya satu per satu, dan jika saya bisa tampil lagi, saya akan melakukannya,” katanya.

“Tapi itu seperti mengucapkan selamat tinggal pada hubungan terbaik dalam hidup saya. Pada awal penyakit saya, ketika saya berhenti tur, saya benar-benar kesal pada diri saya sendiri, para dokter, dan dunia. Namun seiring berjalannya waktu, saya berpikir, 'Yah, mungkin saya harus menerima kenyataan itu'," Ozzy melanjutkan.

“Saya tidak akan naik ke sana dan melakukan Ozzy setengah hati untuk mencari simpati. Apa gunanya itu? Saya tidak akan pergi ke sana dengan kursi roda. Saya melihat Phil Collins tampil baru-baru ini, dan dia mempunyai masalah yang hampir sama dengan saya. Dia naik ke sana dengan kursi roda! Tapi saya tidak bisa melakukan itu.”

The Prince of Darkness melanjutkan dengan mengatakan bahwa salah satu penyesalan terbesarnya adalah dia tidak pernah mendapat “kesempatan untuk mengucapkan selamat tinggal atau terima kasih” kepada para penggemarnya.

“Karena penggemar saya adalah segalanya. Jika saya bisa melakukan beberapa pertunjukan… Mereka setia kepada saya selama bertahun-tahun. Mereka menulis pesan kepada saya, mereka tahu semua tentang anjing saya. Ini benar-benar keluarga besar saya, dan mereka memberi kami gaya hidup yang kami miliki. Apa pun alasannya, itulah tujuan saya bekerja. Untuk melakukan pertunjukan itu. Kalau di Ozzfest atau di suatu tempat, atau bahkan pertunjukan di Roundhouse!

“Jika saya tidak dapat terus melakukan pertunjukan secara teratur, saya hanya ingin menjadi cukup sehat untuk melakukan satu pertunjukan di mana saya dapat mengatakan, 'Hai teman-teman, terima kasih banyak atas hidup saya.' Itulah yang saya lakukan. berusaha mencapainya, dan jika saya terjatuh dan mati pada akhirnya, saya akan mati sebagai orang yang bahagia,” Ozzy menyimpulkan.