Irfan dan Denny Chasmala Bentuk The Chasmala, Rilis Pria Idaman Sebagai Single Debut

JAKARTA - Kakak beradik Irfan Chasmala (kibor) dan Denny Chasmala (gitar) membentuk sebuah grup yang diberi nama The Chasmala. Mereka mengajak Pieter Anroputra untuk mengisi posisi vokal.

Irfan Chasmala mengatakan, grupnya kali ini merupakan proyek musik pertama dirinya bersama sang adik, yang biasa disapa Denchas.

“Ini adalah grup saya dan Denny yang pertama. Sebelumnya kita belum pernah benar-benar ada di proyek bareng,” kata Irfan Chasmala saat ditemui di Cipete, Jakarta Selatan, Senin, 28 November.

Adapun, The Chasmala bermula saat masa pandemi. Saat itu, Irfan membuat proyek musik untuk sekadar menghibur lewat media sosial. Saat itu, ia bekerja sama dengan Pieter.

Setelah pandemi selesai, Irfan dan Pieter memutuskan untuk membawakan lagu baru.

Merasa perlu sentuhan gitar di lagu ciptaannya, Irfan meminta Denchas untuk bergabung. Akhirnya, The Chasmala pun terbentuk.

“Pas saya lagi nyari gitaris, saya mikir kenapa nggak ajak Denny aja,” ucap Irfan Chasmala.

Baru-baru ini, The Chasmala merilis lagu berjudul Pria Idaman sebagai single debut mereka. Lagu tersebut bercerita tentang seorang pria yang sudah berkali-kali disakiti oleh pasangannya tetapi masih selalu memaafkannya.

Denny Chasmala mengatakan, proyek pertamanya bersama sang kakak adalah proyek musik yang serius. Mereka bahkan telah mempersiapkan beberapa lagu lain yang sudah siap dirilis.

“Kalau untuk album sih kita udah ada materinya. Tapi mungkin akan kita rilis sebagai single. Mungkin per tiga bulan akan kita rilis satu per satu,” ujar Denchas.

Sebagai informasi, single debut The Chasmala berjudul Pria Idaman sudah dapat didengarkan di berbagai platform musik digital.