Telkomsel Gandeng Huawei Cloud untuk Pengembangan End-to-End Data Governance dan Al

JAKARTA - Huawei mengumumkan dukungannya terhadap Telkomsel dalam mengadopsi strategi Multi-Cloud, sebagai bagian untuk mendukung roadmap Telkomsel yang merupakan penyedia layanan konvergensi terdepan di Indonesia.

Melalui penandatanganan nota kesepahaman (MoU) ini, Huawei Cloud akan menyediakan teknologi Enterprise Intelligence yang inovatif untuk Telkomsel yang mengedepankan performa tinggi, reliabilitas, dan cost-effective, di mana sangat memudahkan implementasi Fix-Mobile Convergence (FMC).

Telkomsel secara konsisten terus lampaui batas dalam mendorong kemajuan teknologi untuk memberikan pengalaman yang lebih baik melalui pendekatan multi-cloud. Kami terkesan melihat solusi-solusi yang ditawarkan oleh Huawei Cloud kepada kami," ungkap Bharat Alva, Direktur IT Telkomsel dalam sebuah pernyataan yang diterima pada Kamis, 23 November. 

Dengan menerapkan Huawei Cloud big data solution, Telkomsel dapat mengembangkan end-to-end data governance dan pengembangan Al secara efisien, serta untuk mengurangi biaya operasional, sembari tetap menyediakan performa dan reliabilitas tinggi bagi para pengguna.

Tidak hanya itu, Telkomsel juga akan bekerja dengan Huawei Cloud untuk membawa teknologi AI terbaru ke Indonesia, guna membantu mengembangkan ekosistem lokal yang memungkinkan warga Indonesia memanfaatkan teknologi AI di manapun. 

"Terima kasih telah memilih Huawei sebagai mitra cloud. Huawei bertekad untuk berinvestasi di teknologi Cloud untuk mencapai visi Unleash Digital with Everything as a Service”, ucap Zeng Xingyun, President of Huawei Cloud APAC. 

Xingyun berharap, kerja sama ini dapat memberikan pelayanan yang dapat diandalkan, aman, dan berkepanjangan untuk para pelanggan, mitra, dan developer, dengan semuanya diterapkan di atas Cloud.