Lakukan 3 Cara Ini untuk Berhenti Melihat Konten Reels di Facebook

JAKARTA – Video dengan format vertikal cukup banyak digandrungi masyarakat saat ini hingga kita bisa menemukannya di seluruh platform, bahkan Facebook. Namun, tidak semua orang suka dengan fitur video pendek ini.

Facebook memiliki Reels, namanya sama seperti fitur di Instagram, untuk menonton video dalam format vertikal. Beberapa orang masih tidak menyukai fitur ini dan mungkin Anda salah satunya.

Namun, Anda tidak perlu khawatir. Ada beberapa cara untuk menyembunyikan fitur ini sehingga Anda bisa bermain Facebook dengan nyaman. Berikut ini tiga cara untuk menyembunyikan Reels, dikutip dari Makeuseof.

Buka Facebook Melalui Situs Web

Cara paling mudah untuk menghindari konten Reels adalah dengan membuka Facebook melalui browser. Sejak diluncurkan pada tahun 2021, Facebook belum menambahkan fitur ini di situs web mereka.

Tidak diketahui mengapa fitur Reels belum ditambahkan ke situs mereka dan Facebook juga tidak pernah menyinggung rencana penambahan fitur ini. Oleh karena itu, situs web bisa menjadi opsi yang paling aman untuk saat ini.

Hilangkan Ikon Video di Bilah Navigasi

Anda mungkin belum tahu bahwa pengguna Facebook bisa menyembunyikan ikon video di bilah navigasi. Jika ikon ini dinonaktifkan, Anda tidak akan melihat ikon itu lagi dan tidak bisa menonton konten di Reels.

Untuk menghilangkan ikon ini, buka Pengaturan dan privasi, kemudian ketuk menu bilah navigasi dan pilih Sesuaikan bilah. Setelah Anda diperlihatkan sejumlah pilihan shortcuts, ganti opsi auto di menu Video dengan Sembunyikan.

Menonaktifkan Pemutaran Reels Secara Otomatis

Beberapa orang mungkin tidak menyukai Reels karena masalah pemborosan data. Reels bisa memutar video secara otomatis dan hal ini memang mengganggu sebagian pengguna saat mereka tidak sengaja mengetuk ikonnya.

Agar pemutaran otomatis berhenti, buka Menu di Facebook dan gulir layar ke bawah hingga Anda menemukan Media. Setelah diketuk, nyalakan opsi Jangan Putar Video Secara Otomatis atau pilih pemutaran otomatis saat tersambung dengan Wi-Fi.

Itu dia sejumlah tips yang bisa Anda terapkan jika terganggu dengan konten Reels di Facebook. Agar tidak ketinggalan tips dan informasi menarik lainnya, terus kunjungi VOI.