Hasil Piala Dunia U-17 2023: Iran Gebuk Kaledonia Baru 5-0

JAKARTA – Iran U-17 menutup laga fase Grup C Piala Dunia U-17 2023 dengan kemenangan telak 5-0 atas Kaledonia Baru di Stadion Si Jalak Harupat pada Jumat, 17 November 2023 malam WIB.

Iran U-17 membuka keran gol mereka melalui Amirmohammad Razzaghinia pada menit ke-17. Pemain milik KIA FC tersebut menaklukkan kiper lawan usai meneruskan umpan Mahan Sadeghi.

Ismaeil Gholizadeh mendapat peluang menggandakan skor pada menit ke-25 saat dia dipercaya mengeksekusi penalti. Namun, sepakannya justru mengenai tiang gawang.

Amirmohammad lalu mencetak gol keduanya di laga ini pada menit ke-34. Setelah itu, Reza Ghandipour menambah skor Iran U-17 pada menit ke-76 memanfaatkan umpan dari Yaghoub Barajeh.

Dua gol berikutnya melengkapi pesta Iran U-17 terjadi pada tambahan waktu babak kedua. Keduanya masing-masing lahir dari kaki Mohammad Askari dan (90+5) dan Kasra Taheri (90+8).

Hasil ini membuat Iran U-17 mengumpulkan enam poin dan duduk di posisi ketiga klasemen. Mereka mengisi tempat di belakang Brasil U-17 yang berada di urutan kedua dan Inggris U-17 sebagai juara grup.

Finis di urutan ketiga membuat Iran U-17 tetap lolos ke babak gugur. Mereka mendapat jatah melalui posisi ketiga terbaik.

Selain Iran U-17 , Jepang U-17 dan Uzbekistan U-17 juga mendapat tiket itu. Masih ada satu tiket lagi untuk empat tim posisi ketiga terbaik yang bisa didapat oleh Indonesia U-17 , Meksiko U-17, atau Korea Selatan U-17.

Susunan Pemain

Iran U-17 (4-4-2): Arsha Shakouri; Nima Andarz, Erfan Darvishaali, Hesam Nafari, Alireza Homaeifard; Yaghoub Barajeh, Amirmohammad Razzaghinia, Abolfazl Zamani, Mahan Sadeghi; Ismaeil Gholizadeh, Abolfazl Moredi

Pelatih: Hossein Abdi

Kaledonia Baru (5-4-1): Nicolas Kutran; Bayron Gohoupe, Gregory Diko, Wadria Hanye, Inine Huna, Numa Pamani; Baptiste Kutran, Antony Levi, Jytrhim Upa, Jean-Yves Saiko; Paul Qaese

Pelatih: Leonardo Lopez