Chery Catat Rekor Penjualan Global Terbesar pada Oktober 2023

JAKARTA - Perkembangan pesat yang dialami Chery saat ini patut disegani oleh para rivalnya, secara global Cherry berhasil membukukan penjualan lebih dari 200.000 unit kendaraan selama Oktober 2023 saja. Pencapaian ini sekaligus menjadi yang terbesar selama tahun ini.

Secara total, brand telah mencatat sebesar 200.313 unit di seluruh dunia untuk semua jajaran modelnya pada bulan Oktober membuktikan bahwa perusahaan asal China tersebut memiliki peran signifikan dalam perkembangan industri global.

“Kami merayakan prestasi besar ini bersama seluruh tim Chery dan menjadikan pencapaian ini sebagai motivasi untuk lebih baik lagi ke depannya. Ini adalah bukti komitmen kami untuk terus memberikan yang terbaik kepada pelanggan kami,” kata Qu Jizong, selaku Executive Vice President PT Chery Sales Indonesia (CSI), dalam keterangan resmi yang diterima VOI, Kamis, 16 November.

Dengan adanya investasi besar di Argentina, investasi CKD di Indonesia, Malaysia, dan Thailand, merupakan gambaran Chery yang sedang mempersiapkan diri untuk melayani berbagai segmen pasar, termasuk kendaraan listrik.

Di Indonesia, Chery mengandalkan seri Tiggo Pro dan Omoda 5, yang telah terjual sebanyak 3.418 unit per Oktober 2023. Dari total penjualan tersebut, Omoda 5 menyumbang 75 persen pada tahun 2023.

Sejak November 2022 hingga November 2023, penjualan Chery di Indonesia terus meningkat, dengan rata-rata penjualan 400 unit per bulan dari model Tiggo 7 Pro, Tiggo 8 Pro, dan Omoda 5 yang sedang populer di pasaran.

Selain keberhasilan penjualan, popularitas Chery semakin meningkat dengan prestasi Omoda 5 yang meraih tujuh penghargaan selama kehadirannya di Indonesia, termasuk penghargaan 'Most Driven Car' di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, dan empat penghargaan untuk seri Tiggo Pro.