Fitbit Tambahkan Empat Pembaruan di Aplikasi Penghubung Smartwatch J

 

AKARTA – Fitbit, produsen perangkat elektronik yang diakusisi Google, mengumumkan bahwa tampilan aplikasi mereka telah ditambahkan empat pembaruan atas saran dari para pengguna.

Fitur ini telah diluncurkan pada Selasa, 14 November. Sekarang, para pengguna bisa melihat pembaruan seperti persentase baterai, gol selebrasi, langkah beruntun, dan pengaturan fokus.

Melalui persentase baterai, pengguna bisa melihat level baterai perangkat smartwatch mereka dengan lebih mudah. Tampilan ini bisa dirasakan oleh pengguna smartwatch Fitbit maupun Pixel Watch. Mereka bisa melihat persentase baterai di pojok kiri atas aplikasi.

Berbeda dengan gol selebrasi, tampilan ini belum sepenuhnya diluncurkan. Fitur ini baru hadir di perangkat Android dan akan segera diluncurkan di iOS pada awal Januari. Tujuan dari fitur ini cukup sederhana, yaitu memotivasi penggunanya.

Tampilan dari gol selebrasi merupakan bentuk perayaan atas keberhasilan tujuan pengguna. Misalnya, ketika pengguna ingin mencapai 10.000 langkah dan tercapai, Fitbit akan menampilkan selebrasi di tampilan layar aplikasi.

Sementara itu, fitur langkah beruntun sebenarnya bukan sesuatu yang baru. Fitur ini sempat ada di iOS, tetapi ditarik karena satu dan lain hal. Sekarang, pengguna iOS dan Android bisa melihat jumlah langkah mereka setiap harinya.

Pembaruan terakhir dari Fitbit adalah penentuan fokus pada metrik. Pengguna bisa memilih fokus metrik mereka, seperti Langkah dan Pembakaran Energi, yang disesuaikan dengan sasaran kesehatan dan kebugaran.

Itu dia sejumlah pembaruan yang Fitbit hadirkan di aplikasi mereka. Meski pembaruan ini telah diluncurkan, Fitbit mengatakan bahwa pembaruan ini memerlukan waktu untuk menjangkau masyarakat secara global.