Suzuki Catat Penjualan New Carry Naik 25 Persen
JAKARTA- Suzuki Indonesia mencatatkan peningkatan penjualan ritel sebesar 25 persen, untuk model New Carry di bulan Oktober 2023, jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya.
Kenaikan tersebut dikarenakan adanya pencapaian yang baik di beberapa sektor perdagangan, dan adanya peningkatan pendapat yang bersumber dari penyesuaian harga jual jasa serta komoditas usaha.
"Sebagai kendaraan niaga ringan, Suzuki bersyukur bahwa New Carry terus unggul dalam penjualan mobil pick up di tanah air. Kami senang bahwa putaran ekonomi para pengguna Suzuki New Carry terus tumbuh," kata Randy R. Murdoko, Asst. to Dept. Head 4W Sales PT SIS, dalam keterangan resmi yang diterima VOI.ID, Minggu, 12 November.
Menurut catatan yang ada, tiga daerah di Indonesia menjadi kontributor utama penjualan New Carry terbesar berasal dari wilayah Sumatera, Jawa Tengah, dan Jawa Timur, disusul oleh Kalimantan, Bali, dan Nusa Tenggara.
Untuk wilayah Sumatera yang banyak dimotori oleh putaran ekonomi di sektor perkebunan seperti sawit dan karet, dan sektor batubara telah memberikan kontribusi pada penjualan New Carry sebesar 19 persen di bulan Oktober.
Sementara itu posisi kedua sebesar 9 persen diduduki oleh wilayah Jawa Tengah, yang mayoritas didorong oleh sektor industri olahan dan pertanian yang kuat, serta disusul oleh wilayah Jawa Timur sebesar 8 persen yang banyak dimotori oleh wirausaha di bidang perdagangan dan jasa.
Lebih detailnya secara Nasional, penjualan ritel New Carry Pick Up berhasil meraih angka 3.779 unit di Oktober 2023.
Baca juga:
Guna mendukung kebutuhan konsumennya, Suzuki Indonesia menghadirkan penawaran menguntungkan berupa promo menarik yang dapat digunakan calon pelanggan New Carry. Promo yang ditawarkannya pun beragam dan berbeda-beda di setiap wilayah Indonesia.
Tak hanya itu saja, Suzuki juga menyediakan layanan aftersales yang siaga dan memudahkan kepemilikan unit. Saat ini, terhitung terdapat 172 outlet Bengkel Resmi 3S, 19 outlet 2S, dan 41 outlet service point yang tersebar di seluruh Indonesia.
"Peningkatan penjualan New Carry ini membuktikan komitmen kami yang akan terus berupaya menjadi top mobil pick up andalan wirausahawan tanah air. Tidak lupa, kami juga berterima kasih atas loyalitas para pelanggan Suzuki yang terus mempercayai produk Suzuki untuk mengembangkan usahanya dan memenuhi kebutuhan hariannya,” tutup Randy.