Aduan Tagihan Air yang Membengkak Tidak Diselesaikan, Thomas Ramdhan Merasa Diperas

JAKARTA - Thomas Ramdhan mengungkap pengalaman buruknya dengan PT Tirta Asasta Depok sebagai sebagai perusahaan yang bertugas mendistribusikan air bersih di Kota Depok. Melalui akun Instagram, bassis Gigi itu mengunggah video dan menceritakan bagaimana tagihan air naik secara tiba-tiba pada bulan kedelapan pemakaian.

Setelah mengajukan aduan dan didatangi petugas ke rumah, Thomas juga masih belum puas karena tagihan airnya tetap membengkak.

Dia merasa sebagai konsumen, keluhannya tidak diatasi dengan baik. Lebih jauh, Thomas merasa diperas ketika harus membayar tagihan air hingga jutaan meski penggunaannya sangat minim.

“Jadi, kalau buat saya, saya akhirnya kan googling, terus ada kata-kata (di website resmi PT Tirta Asasta Depok) kalau air itu untuk bikin sejahtera. Kalau buat saya di mana kata sejahteranya kalau seperti itu,” kata Thomas dalam video unggahannya, dilihat Jumat, 10 November.

“Kalau saya pribadi, jujur, karena memang berdua di rumah, bukan mengada-ngada, dan semuanya punya bukti, kayak diperas gitu, seenaknya,” lanjutnya.

Merasa menemui jalan buntu meski sudah mengajukan aduan, Thomas Ramdhan berharap lewat video yang diunggah ke publik, ada pihak terkait yang mau ikut menyelesaikan masalah. Pasalnya, bukan tak mungkin kejadian serupa terjadi pada warga Depok lainnya.

“Mungkin dengan video ini, saya meminta badan-badan terkait, yang memang ada di wilayah Depok, yang memang berwenang, pemda atau walikota, mungkin ini hanya contoh aja. Syukur kalau itu saya doang,” ujar Thomas Ramdhan.

Pada akhir video, pria yang akrab disapa Samoth itu kembali menyatakan ketidakpuasannya dengan pelayanan PT Tirta Asasta Depok. Ia meminta agar perusahaan lebih memperhatikan konsumen.

“Tapi, kalau buat saya, kalau service-nya seperti ini, sangat buruk. Kenapa, karena tidak worth it, beneran tidak masuk akal buat saya. Mudah-mudahan dengan adanya video ini, saya sebagai konsumen bisa diperhatikan dengan lebih baik,” tandas Thomas Ramdhan.