Cara Widyawati Jaga Kecantikan di Usia 73 Tahun

JAKARTA - Aktris senior Widyawati kini sudah genap berusia 73 tahun namun eksistensinya masih terus berjalan di dunia perfilman Indonesia. Bukan hanya karirnya, kecantikannya hingga kini juga masih terjaga hingga usianya saat ini.

Dalam sebuah kesempatan, Widyawati menjelaskan bahwa menjadi sebuah hal penting bagi dirinya untuk merawat diri sejak usia muda. Karena bagi istri dari mendiang Sophan Sophiaan ini perawatan yang dilakukan sejak muda akan terlihat ketika di usia senja.

"Saya nggak tahu kalau ditanya itu. Kalau perawatan udah pasti dari muda karena hasilnya terlihat saat sudah tua, segala sesuatu harus dirawat nggak bisa didiamkan. Sama seperti pasangan cintanya harus dirawat. Kalau nggak dirawat akhirnya jadi ribut segala macam," ujar Widyawati di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis, 9 November.

Namun Widyawati malah mengaku ketika muda dulu, ia bukan wanita yang merawat diri, bahkan bisa dibilang semborono. Pada masa mudanya, Widyawati tidak memperhatikan setiap makanan yang ia konsumsi. Tetapi ketika sudah memasuki usia 50 tahun, Widyawati baru mulai menjaga pola hidup sehat.

"Nggak (perawatan), dulu justru saat muda saya sembrono. Kadang ada rasa penyesalan kenapa saat muda saya tidak menjaga makanan saya sejak dulu. Makanya kalian masih muda jangan sembarangan, dengan kita memilah-milah makanan mana yang baik dan tidak," jelasnya.

"Makanya ada yang bilang makannya jorok dalam arti segalanya dimakan. Jadi dari muda mulai biasakan jaga makanan, kita akan rasakan saat tua. Kalau saya jujur apapun dimakan. Akhirnya di usia jelang 50 saya baca buku kesehatan dan saya ubah pol hidup saya," tutur Widyawati.