Kawasaki Luncurkan Z7 HEV di EICMA 2023, Kaya Fitur dan Punya Mode Mundur

JAKARTA - Setelah memperkenalkan sepeda motor hybrid pertamanya secara global, kini Kawasaki resmi meluncurkan model lainya yaitu Z7 Hybrid Electric Vehicle (HEV) di EICMA 2023.

Dikutip dari laman resmi Kawasaki, Kamis, 9 November, motor satu ini hadir dengan mesin dua silinder segaris dengan kapasitas 451 cc, serta dilengkapi dengan motor listrik 9 kW. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 58 Tk pada 10.500 rpm.

Lebih detailnya, pilihan fitur yang disematkan pada Kawasaki Z7 ini sama halnya dengan Ninja 7 Hybrid yang belum lama meluncur, di mana hadir dengan pilihan tiga mode berkendara yaitu listrik penuh yang mampu menempuh jarak 12 km, mode Eco-Hybrid, mode satu ini pengguna bisa memilih transmisi yang digunakan, baik manual atau otomatis, terakhir ada mode sport yang dapat memberikan performa maksimal.

Pabrikan mengklaim bahwa fitur inovatif tersebut merupakan bagian dari era baru dalam pengalaman berkendara. Selain itu ada hal menarik yang dihadirkan dimana terdapat fungsi e-boost yang dapat digunakan saat mode sport aktif, dimana dapat mencapai tenaga puncak hingga 68,5 Tk.

Serta terdapat mode walk di mana bisa maju mundur untuk memudahkan parkir dalam kecepatan rendah. Cara kerjanya, saat mode tersebut diaktifkan akan membuka throttle dan menggerakkan sepeda ke depan dengan kecepatan rendah, sedangkan ketika menutup throttle akan menggerakkan sepeda secara mundur.

Sementara itu Kawasaki menghadirkan dua pilihan warna, terdiri dari Metallic Matte Graphene Steel Gray dan Metallic Graphite Gray.