Diperiksa Sukarela, Hasil Tes Narkoba Pertama G-Dragon Negatif

JAKARTA - G-Dragon menjalani tes narkoba sesuai dengan kesepakatan bersama kepolisian Incheon. Ia hadir di tempat kepolisian untuk mengikuti pemeriksaan selama empat jam.

Melansir Xsportsnews, G-Dragon menyerahkan sampel rambut serta urin untuk diperiksa oleh Layanan Nasional Forensik. Hasilnya, leader BIGBANG itu dinyatakan negatif menggunakan narkoba.

“Hasilnya negatif. Saya juga meminta pemeriksaan secara menyeluruh,” kata G-Dragon pada Senin, 6 November.

“Saya harap pihak investigator bisa merilis hasil akuratnya secepatnya,” lanjutnya.

G-Dragon mengaku tidak menyerahkan teleponnya tapi ia bersedia untuk memberikan barang itu jika diminta oleh pihak berwajib. Selebihnya, ia juga berkomitmen untuk berkooperatif dalam mengikuti rangkaian pemeriksaan.

“Saya belum (menyerahkan), tapi jika itu dibutuhkan ke depannya, saya sudah bilang kalau saya bersedia memberinya,” kata G-Dragon.

Penyanyi bernama Kwon Ji Yong itu menegaskan, pemeriksaan ini dilakukan bukan karena polisi mengejarnya namun berdasar pernyataan seseorang. Ia tidak akan menutupi apapun dan berusaha mengikuti aturan.

“Saya pikir (pemeriksaan saya) bukan tanpa alasan. Polisi tidak mengejar saya tapi mereka melakukan pekerjaan mereka berdasar perkataan seseorang. Saya rasa saya di sini juga menjadi bagian untuk menolak atau katakanlah membuktikan bahwa tuduhannya tidak terbukti,” jelasnya.

“Saya harap hasilnya adil dan semoga klaim yang belum jelas bisa tersampaikan,” katanya.

Pada 25 Oktober lalu, G-Dragon dikabarkan diperiksa kepolisian karena kasus narkoba. Pihak kuasa hukumnya membantah kabar tersebut.

Lima hari kemudian, pihak G-Dragon secara sukarela menyatakan kehadirannya di Kepolisian Incheon untuk melakukan pemeriksaan yang dijadwalkan pada 6 November. Pemeriksaan berjalan selama empat jam dan G-Dragon datang dengan kuasa hukumnya.