Pengguna X Premium Kini Bisa Keluhkan Masalah Lewat Pesan Langsung

 

JAKARTA – Hari ini, Elon Musk mengumumkan bahwa X kembali meningkatkan layanan kepada pelanggan. Ia juga membagikan informasi dari akun xDaily yang membagikan pembaruan di X.

Pengguna X, sebelumnya Twitter, bisa mendapatkan dukungan atau pemecahan masalah melalui akun Premium di platform tersebut. Namun, tidak semua orang bisa menggunakan fitur baru ini.

Hanya akun terverifikasi atau yang berlangganan blue checkmark yang bisa memanfaatkan fitur dukungan ini. Jika akun Anda belum terverifikasi, Anda perlu berlangganan terlebih dahulu.

Melalui penjelasan xDailiy, pengguna bisa memanfaatkan layanan baru ini dengan mengirimkan pesan atau Direct Message (DM) ke akun Premium secara langsung. Tampilan DM Premium pun akan terlihat seperti chatbot.

Saat pertama kali menghubungi Premium, akun tersebut akan menampilkan pesan yang berbunyi, “Hai! Terima kasih telah menghubungi kami. Silakan pilih topik yang paling sesuai dengan pertanyaan Anda cari di menu bawah. Jika tidak ada yang sesuai, pilih sesuatu yang lain dan jelaskan pertanyaan Anda. Agen langsung tidak akan dapat meninjau pesan sampai Anda melakukannya.”

Sementara itu, di menu bawah terdapat beberapa pilihan seperti Tanda Centang Hilang, Aplikasi Monetasi, Pembayaran Hilang, Visibilitas atau Keterlibatan, dan Sesuatu yang Lain.

Sayangnya, sistem agen pemecah masalah ini cukup lama dalam merespons. xDaily  menyatakan bahwa waktu respons dari Premium tidak tentu. Jika beruntung, Premium bisa merespons dengan cepat.

“Waktu respons akan bervariasi, tetapi kami telah melihat contoh pengguna mendapatkan respons dari agen dalam waktu kurang dari 10 menit,” tulis xDaily.