Perkuat Citra Merek, HUFA Gandeng DOOH Sebarkan Kampanye Promosi Melalui Ekosistem Periklanan Terintegrasi
JAKARTA - PT Era Media Sejahtera Tbk atau SSPACE (DOOH) dan PT Gratia Husada Farma - HUFA telah mengambil langkah strategik Bersama dalam pemanfaatan aset media iklan SSPACE untuk meningkatkan penayangan iklan promosi HUFA.
Rencana penayangan media promosi HUFA akan berjalan pada November 2023 mendatang. HUFA merupakan perusahaan farmasi terpercaya dengan pengalaman lebih dari 45 tahun yang menjadi solusi hidup sehat bagi keluarga Indonesia. Adapun berbagai produk andalan perusahaan meliputi berbagai obat-obatan seperti Hufagripp, Hufamag, Hufavicee, H-Booster, dan lainnya.
Dalam upaya lebih memperkenalkan produknya lebih luas, HUFA berkolaborasi dengan SSPACE melalui beberapa ekosistemnya. Adapun berbagai varian produk dari HUFA. Bentuk kolaborasi ini adalah peningkatan Branding Produk melalui berbagai media iklan dengan strategi segmentasi dan demografi yang tepat. HUFA menjalin kerjasama ini karena keberagaman produk dan keunggulan kompetitif yang dimiliki SSPACE yaitu meng-GARANSI 100 persen untuk pengoptimalan belanja iklannya atau ROAS (Return On Ad Spend).
Pada tahap awal, media iklan yang digunakan HUFA adalah Out of Home – Shop Blind yang terpampang di titik-titik strategis pada ratusan toko-toko kecil di pulau jawa. Penentuan media distribusi ini telah ditentukan sesuai dengan market, tujuan dan strategi HUFA dalam menyampaikan pesan yang lebih dekat kepada pelanggan.
Pada tahap lanjutan HUFA akan menyebarkan kampanye promosinya melalui media hiburan PID (Passenger Information Display) pada ekosistem kereta, mentargetkan seluruh pengguna kereta jabodetabek dengan harapan dapat memperluas eksposur bagi berbagai portofolio produk HUFA.
Direktur Utama SSPACE Vicktor Aritonang mengatakan, pihaknya menyambut baik kerja sama antara SSPACE dengan HUFA. Kerjas ama ini adalah bagian dari kolaborasi strategis yang memaksimalkan media iklan untuk memperkuat citra merek serta mendukung strategi pemasaran produk melalui program Guaranteed ROAS.
"Dengan memanfaatkan keberagaman aset media SSPACE, diharapkan dapat meningkatkan eksposur berbagai produk HUFA secara lebih luas dan masif. Melalui pemahaman target pasar yang mendalam, personalisasi pengalaman pelanggan, dan analisis kinerja yang cermat, SSPACE terus berusaha mengukuhkan posisinya sebagai enabler solusi periklanan di Indonesia," ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu 1 November.
Baca juga:
SSPACE dalam menjalankan pengembangan bisnis berkelanjutan terus menerus memperluas kolaborasi dengan advertising agency dan pemilik media seperti Dentsu, WPP Group, AMP Group, Artek Group, Stickearn, Revata Makmur Promosindo, Moving Walls, Megapro, Geoinfo, Gebyar, Swara Gangsing, Sepur Berkah, OMD–PHD, Publicom, Mediate (MNC Group) dan Emtek Group.
Dengan mengoptimalkan kekuatan kreatif dan jaringan distribusi yang dimiliki para advertiser dan agency, diharapkan memberikan solusi periklanan terbaik bagi para klien dan membawa dampak besar, tidak hanya pada kesuksesan kampanye iklan tetapi juga dalam pengoptimalan belanja iklan, sehingga membantu profitabilitas klien, perseroan, steakeholder dan para pemangku kepentingan lainnya.