Hyundai Bakal Pangkas Harga untuk Ioniq 6 2024, Ini Harganya

JAKARTA - Hyundai Ioniq 6 yang meluncur pada tahun 2024 akan dijual lebih murah, baik untuk berbagai trim yang ada, baik entry level hingga tipe tertinggi.

Dikutip dari laman Car and Drive, Minggu, 29 Oktober, kabar ini merujuk dari salah satu pihak Hyundai yang tak disebutkan namanya, ia mengatakan bahwa harga yang lebih rendah untuk tahun depan disebabkan skala produksi dan efisiensi, namun ia tak menjabarkan apakah pengurangan harga ini untuk pasar Korea Selatan (lokal) atau secara global.

Lantas berapa potongan harga yang ditawarkan? Berdasarkan data yang ada, untuk harga Ioniq 6 SE (entry level) 2024 ada diangka 38.615 dollar AS atau Rp614 jutaan, yang sebelumnya menyentuh angka 41.600 dollar AS atau Rp661 jutaan.

Selain itu untuk beberapa trim di atasnya mendapat penurunan harga mulai dari 2.000-3.000 dollar AS atau bisa mencapai Rp47 jutaan. Tentunya menjadi kabar baik bagi Anda yang sudah membidik mobil ini untuk menemani rutinitas.

Penurunan harga ini bisa menjadi salah satu hambatan untuk Tesla untuk menguasai pasar global dengan beberapa modelnya, bahkan jika disandingkan dengan model Y itu dijual dengan harga 47.000 dolar AS atau jauh lebih mahal dari harga terbaru dari Ioniq 6.

Secara desain mobil listrik Hyundai Ioniq 6 memiliki desain modern dan futuristik, bahkan telah menyandang beberapa penghargaan termasukWorld Car of the Year, World Electric Vehicle, dan World Car Design of the Year 2023. dalam ajang World Car Awards.

Tak hanya itu saja, Hyundai juga menyematkan beberapa fitur modern seperti Performance Tune Up yang dapat mengatur tenaga motor, sensitivitas akselerator, tenaga kemudi, dan mode drive line supaya sesuai dengan gaya pengemudi, dan masih banyak lagi.