Tandatangani MoU, Kaspersky dan TSplus Ciptakan Solusi Imunitas Siber bagi Pekerja Jarak Jauh

JAKARTA - Perusahaan keamanan siber global, Kaspersky telah menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) kerja sama dengan TSplus, salah satu pemimpin global dalam solusi akses jarak jauh dan pengiriman aplikasi.

Ditandatangani pada acara Tech Week Singapore 2023, melalui MoU ini kedua perusahaan akan bekerja sama dalam pembuatan solusi akses Cyber Immune Virtual Desktop, sekaligus meningkatkan produknya. 

Kaspersky dan TSplus juga akan menggunakan kesempatan ini untuk menunjukkan keberhasilan kolaboratifnya kepada pemangku kepentingan mulai dari perwakilan perusahaan, pemerintah, dan komunitas akademis untuk meningkatkan kesadaran dan membangun permintaan atas solusi imunitas siber.

Sebagai bagian dari bentuk kerja sama ini, Kaspersky akan menyediakan sistem operasi KasperskyOS serta produk dan solusi perangkat lunak imunitas siber. 

“Kami mengembangkan solusi semacam ini berdasarkan sistem operasi KasperskyOS. Kami yakin Kaspersky Thin Client memiliki potensi besar, dan kemitraan kami dengan TSplus semakin memperkuat keyakinan ini," ujar Andrey Suvorov, Head of KasperskyOS Business  dalam keterangan resminya pada Rabu, 25 Oktober. 

Sementara itu, TSplus akan menyediakan solusi Remote Desktop, Pengiriman Aplikasi, dan perisai siber RDP (Remote Desktop Protocol) untuk pelanggan korporat. 

“Kemitraan ini akan memungkinkan untuk memperluas penawaran kami dengan cara yang benar-benar baru," tambah Dominique Benoit, CEO TSplus. 

Menurut Benoit, Thin client Kaspersky Cyber Immune adalah platform sempurna untuk terus mengembangkan solusi Remote Desktop, Pengiriman Aplikasi, dan Keamanan Server yang paling komprehensif dan aman di pasar.

Perjanjian antara kedua perusahaan ditandatangani selama tiga tahun, dan ada peluang untuk diperpanjang setelah jangka waktu tersebut.