Peningkatan Drastis, Apple Kembangkan Layar Sentuh di HomePod 3

 

JAKARTA - Kabar pengembangan HomePod 3 menambah deretan panjang peluncuran dari Apple. Dari rumor yang dikutip di Techradar, HomePod 3 memiliki peningkatan luar biasa dari tampilan layarnya.

Tidak pernah ada yang menyangka bahwa smart speaker keluaran Apple akan memiliki layar sentuh dengan kaca yang berbeda dari dua generasi sebelumnya, meskipun desain cangkangnya tetap mirip HomePod generasi kedua.

Sumber terpercaya 9toMac pun mengatakan bahwa Apple memang sedang mengerjakan HomePod 3 dengan prototipe yang masih dikembangkan. Namun, Apple belum tahu apakah mereka akan benar-benar meluncurkannya atau tidak.

Jika kembali memperhatikan rumor Apple, kabar kehadiran HomePod dengan layar sentuh sebenarnya sudah pernah dibahas oleh Analis Ming-Chi Kuo di bulan Maret. Saat itu, Kuo berkata bahwa Apple akan meluncurkan HomePod 3 di tahun 2024.

Apple mungkin berencana menambahkan layar sentuh di HomePod 2, tetapi rencana ini dibatalkan. Pasalnya, Apple pernah membuat kesalahan pada Siri di HomePod asli.

Saat itu Siri menyebutkan semacam tampilan HomePod, sementara smart speaker Apple generasi pertama tidak memiliki layar apa pun. Begitu pun yang terjadi pada HomePod 2 ketika diluncurkan di awal tahun 2023. Perangkat ini tidak memiliki layar pintar juga.

Maka dari itu, tidak heran jika banyak analis yang menduga peluncuran layar sentuh akan disertakan di HomePod 3. Kita hanya perlu menunggu Apple selesai mengembangkan perangkat mereka hingga akhirnya memutuskan untuk dirilis.