Foto Kia Grand Carnival Facelift Terkuak, Begini Perubahannya

JAKARTA - Sejak Juli 2023 telah beredar gambar sebuah mobil yang ditutup kain hitam diduga merupakan Kia Grand Carnival facelift. Namun sejak itu, belum banyak informasi yang didapat, tetapi kabarnya varian ini akan meluncur pada November mendatang.

Kini, gambar jelas memperlihatkan sosok Grand Carnival yang diunggah di laman Instagram @indra_fathan melalui akun @motorsjason.

"Dilaporkan lokasi foto untuk komersial," tulis cuitan di akun @motorsjason, dikutip, Senin, 23 Oktober.

Sekilas dari gambar yang beredar, pada bagian depan hadir lampu yang tegak ke bawah dengan daytime running light LED mengalir ke bagian bemper, serta juga disematkan grill radiator.

Pada bagian belakang terdapat stoplamp berbentuk huruf 'L' terbalik, dan sedikit sentuhan lekukan yang disematkan pada bagian bawah lampu. Dari tampilan tampangnya mengikuti bahasa desain Kia terkini.

Selain mesin diesel 2.200 cc dan bensin 3.500 cc, informasi yang beredar bahwa versi facelift ini tersedia varian hybrid dengan kapasitas 1.600 cc turbo.

Di Indonesia, Kia Grand Carnival tersedia dalam dua varian, yakni Premiere dan Dynamic. Kia Carnival di Indonesia menggunakan mesin Smartstream 2,2 liter DOHC 16 Katup dengan tenaga 199 dk dan torsi 441 Nm, yang dipadukan dengan transmisi otomatis delapan percepatan.

Harga Kia Carnival di Indonesia berkisar antara Rp828 juta hingga Rp928 juta. Setiap trim memiliki fitur unggulan masing-masing.