Rebecca Reijman Angkat Semangat Feminisme Lewat Lagu Rekah Kemayu

JAKARTA - Penyanyi dan penulis lagu Rebecca Reijman merilis single baru berjudul Rekah Kemayu.

Bagi penyanyi yang akrab disapa Rebecca itu, Rekah Kemayu menjadi rilisan kedua menjelang EP yang rencananya dirilis Januari mendatang.

Rekah Kemayu mempunyai arti ‘Rayuan yang Mekar’. Lagu ini berisi tentang seorang wanita muda yang sedang menyanyikan lagu untuk kekasihnya dengan suara yang gemerlap dan glamor.

Kental dengan nuansa psychedelic yang mistis, intro lagu diisi dengan distorsi gitar yang dipadukan dengan suara gelap Rebecca.

“Lagu ini tentang perempuan muda yang mekar seperti bunga dalam kehidupan. Lagu ini sangat feminim, ada nuansa alternative rock tapi ada popnya, seperti juga lagu Rebecca sebelumnya,” kata Rebecca dalam keterangannya, Jumat, 20 Oktober.

“Proses penggarapannya lumayan cepat, dua tiga minggu sudah jadi. Awalnya song writing sama teman saya, Vicky Urias. Terus bikin demo dan aku bawa ke produser Sumantri,” lanjutnya.

Adapun, pemilihan Rekah Kemayu sebagai single terbaru karena kemiripan genre dengan lagu yang dirilis sebelumnya.

Bagi solois yang punya keturunan Indonesia-Belanda itu, Rekah Kemayu direncanakan akan digunakan untuk acara Jakarta Fashion Week mendatang.

Sementara itu, mengenai perilisan EP, Rebecca memberi menyebut akan ada kejutan dan menghadirkan beragam genre serta ada satu lagu kolaborasi dengan seorang solois pria.

“Ada yang soft, ada yang kencang lumayan alternative rock, ada yang ballad juga. Tapi benang merahnya adalah suara Becca di vokal,” pungkas Rebecca Reijman.