Deretan Mobil dan Motor yang Bisa Dicoba di GIIAS 2023 Semarang

JAKARTA- Berbagai merek kendaraan dari lini industri otomotif meramaikan pagelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2023 Semarang, dan bisa menjadi tempat yang pas untuk pecinta otomotif menjajal kendaraan baru. 

Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi menyampaikan bahwa acara ini diharapkan akan memberikan pengunjung kesempatan untuk dapat melihat, mencoba secara langsung inovasi terbaru dari industri otomotif Indonesia, dan pada akhirnya akan mendorong pencapaian industri otomotif pada tahun ini.

”Tahun ini total 30 merek dari berbagai lini industri turut ambil bagian, menampilkan inovasi dan teknologi kendaraan terbaru termasuk kendaraan berbasis listrik bagi masyarakat Jawa Tengah,” ujar Nangoi dalam keterangan resmi yang yang diterima VOI, Kamis, 19 Oktober. 

Lantas kendaraan apa saja yang dapat dicoba?

Berdasarkan data yang diterima, Deretan mobil dan motor yang dapat dicoba secara langsung di area test drive dan test ride, yakni Chery Omoda 5 RZ, Daihatsu Terios, Daihatsu Xenia, Honda CR-V, Honda WR-V, Hyundai Creta, Hyundai Ioniq 5, Hyundai Stargazer X, KIA Seltos Exp, KIA Sonet Premier, Mazda CX-5 Elite, Mazda CX-60 Kuro, Mitsubishi Motors Xforce Ultimate, Suzuki XL7 Hybrid, Toyota Innova Zenix, Toyota Yaris Cross GR, Wuling Air Ev, Wuling Almaz Hybrid dan Wuling Alvez. 

Sedangkan untuk kendaraan roda dua yang dapat dicoba, yakni Pacific Virgo 1.2 dan Royal Enfield Meteor 350. Nah, untuk persyaratannya sangat mudah.

Untuk dapat mencoba secara langsung deretan kendaraan bermotor yang hadir di GIIAS Semarang, pengunjung dapat langsung ke area test drive dan test ride yang bertempat di outdoor area Marina Convention Center. 

Selanjutnya, hanya perlu mendaftar pada area registrasi test drive dan test ride yang telah disediakan oleh pihak penyelenggara. Untuk pengunjung yang akan test drive wajib memiliki SIM A aktif, menggunakan sabuk pengaman, mematuhi rambu-rambu lalu lintas, batas kecepatan maksimal 40 km/jam dan dilarang untuk menggunakan telepon genggam saat mengemudi. Sedangkan untuk pengunjung yang akan test ride wajib memiliki SIM C aktif, menggunakan helm serta mematuhi rambu-rambu lalu lintas.