David Coverdale Ingin Ajak Eks Anggota Whitesnake dalam Album Perpisahan

JAKARTA - Saat tampil di episode terbaru podcast "Totally 80s" dengan pembawa acara Lyndsey Parker, frontman Whitesnake David Coverdale ditanya tentang masa depannya di dunia musik.

Penyanyi kelahiran Inggris berusia 72 tahun itu menjawab, dirinya tidak akan pernah pensiun selama dirinya menyatakan tidak.

"Tidak. Saya tidak bisa pensiun dari musik; itu adalah oksigen bagi saya. Saya memiliki setidaknya tiga hingga lima tahun proyek yang direncanakan. Segera setelah kami menyelesaikan hal ini, yang direncanakan untuk merayakan Purple akhir tahun ini [The Purple Album: Special Gold Edition], kami akan mulai mengerjakan DVD perpisahan, album perpisahan dari tur terakhir [Whitesnake]," kata Coverdale.

"Dan band ini spektakuler. Saya tidak tahu apakah Anda melihatnya, saya memiliki seorang wanita cantik bernama Tanya O'Callaghan yang saya dapatkan dari Steven Adler pada bass - seorang wanita yang luar biasa cantik dan berbakat. Mengapa saya belum pernah memiliki personel wanita di Whitesnake sebelumnya? saya tidak akan pernah tahu," dia melanjutkan.

"Kami punya Dino Jelusick, dua pemain kibor, dua pemain gitar. Tommy Aldridge setara dengan enam drumer. Dan tempat serta penontonnya, semuanya sangat emosional. Jadi menurut saya kami telah menangkapnya dalam rekaman dan video untuk orang-orang yang tidak dapat tampil di pertunjukan sebenarnya. Ini akan menjadi hal yang sangat menentukan…"

"Pada tur Inggris tahun lalu, kami menggunakan produksi besar. Ini akan menjadi pilihan materi Whitesnake dari awal hingga akhir. Itu cukup keren."

Coverdale melanjutkan dengan mengatakan bahwa ada juga rencana tentatif bagi Whitesnake untuk mengerjakan beberapa musik baru.

“Saya akan segera berbicara dengan band saya tentang ide album studio perpisahan Whitesnake dan mengundang beberapa mantan anggota untuk berpartisipasi agar lebih lengkap — Adrian [Vandenberg] mungkin, Doug Aldrich, lihat apakah mereka mau ikut serta," ungkap David.

"Michael Devin - semua orang yang saya kagumi, dan ingin melihat bagaimana kelanjutannya. Tapi menurut saya, daripada hanya mengucapkan selamat tinggal pada bab ini, ini adalah perpisahan kepada banyak orang yang telah terlibat. Ini mungkin menarik."

"Saya punya [gitaris] Joel [Hoekstra] yang akan segera datang dan melihat musik apa yang dia miliki di sana. Orang-orang ini benar-benar menginspirasi saya. Saya tidak tertarik untuk mencoba melakukannya sendiri. Itu masalah band kolaboratif. Saya melihat gambaran besarnya. Saya ingin yang terbaik untuk mereka semua."