Kia EV3 Debut di Acara EV Day, Tawarkan Kepraktisan Crossover Ramah Lingkungan

JAKARTA - Bersamaan dengan peluncuran EV5 dan konsep EV4, Kia secara resmi memperkenalkan konsep EV3, salah satu crossover yang dinanti-nantikan banyak pihak dalam acara EV Day di Korea Selatan.

Merek otomotif asal Korea Selatan tersebut menghadirkan EV3 sebagai opsi kepada pelanggan yang menginginkan SUV tapi tidak ingin sebesar EV9 ataupun mobil lainnya dan ramah digunakan untuk keseharian perkotaan, sekaligus memantapkan rencana strategis Kia menghadirkan lebih banyak kendaraan ramah lingkungan.

Mengusung filosofi desain ‘Opposites United’, model ini memberikan solusi desain yang kreatif dan inovatif serta memiliki desain yang hampir menyerupai saudara-saudara, yakni EV5 dan EV9.

Karim Habib, sebagai Wakil Presiden Eksekutif dan Kepala Kia Global, mengatakan mobil ini terinspirasi dari pilar filosofi, yakni ‘Joy of Reason’, yang memadukan kualitas bodi kokoh dengan siluet yang dinamis sehingga tercipta desain yang logis namun emosional.

“Kegembiraan dapat dilihat sebagai antitesis dari nalar. Yang pertama adalah respons yang positif dan emosional, dan yang lainnya berasal dari logika. Namun, ketika keduanya dipadukan, kualitas kontrasnya menyatu menjadi desain yang kuat dan sangat berdampak,” kata Karim dalam laman resmi perusahaan, Kamis, 12 Oktober.

Mobil konsep tersebut memiliki desain yang sedikit kaku dengan dengan garis atap miring yang panjang menciptakan siluet unik. Pola pada pelek memiliki keunikan tersendiri dengan memiliki lengkungan persegi yang dipotong dengan sudut asimetris.

Pindah ke bagian dalam, desain kabin mengedepankan kepraktisan selaras dengan pencahayaan yang menyenangkan. Bentuk dasbor juga unik dibuat berdasarkan garis karakter yang sangat halus.

Sementara untuk kursi, Kia menghadirkan desain kursi yang ergonomis terbuat dari bahan ramah lingkungan sesuai dengan visi merek untuk mencapai keberlanjutan dalam skala besar. Bahkan di dalam kabin, dapat ditemui meja mini yang dapat diubah posisinya dengan didukung empat mode: Focus, Social, Refreshing, dan Storage. Kursi belakang juga dapat dilipat yang menambah nilai fleksibilitas dan kepraktisan kendaraan.