Selain Mobil Listrik, Ternyata Emove akan Hadirkan Sewa Motor Listrik Merek Lokal

JAKARTA - Emove, aplikasi penyewaan kendaraan listrik (EV) berbasis perangkat lunak baru-baru ini secara resmi diluncurkan oleh Adhya Group.

Kehadiran aplikasi tersebut bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan mobilitas ramah lingkungan dengan berbagai kemudahan yang ditawarkannya.

Aplikasi ini diharapkan dapat memudahkan mobilitas masyarakat dalam menjalankan aktivitasnya sehari-hari. Hanya dengan satu aplikasi, pengguna dapat dengan mudah menyewa dan menggunakan kendaraan listrik tanpa perlu khawatir aturan ganjil genap. Dalam aplikasi tersebut, menawarkan berbagai model EV yang akan disewa.

Mulai dari Wuling Air ev yang telah tersedia di layanan tersebut demi dengan harga sewa mulai dari Rp45.000 per jam hingga Rp450.000 per harinya. Meskipun unitnya belum tersedia, model seperti Neta V, Hyundai Ioniq 5, dan Toyota C+Pod telah dimasukkan ke dalam daftar rental. Namun, ke depannya Adhya Group akan menghadirkan juga sewaan untuk sepeda motor listrik.

Hari Dinata, sebagai VP Retail & Ecommerce Adhya Group, mengatakan bahwa pihaknya telah berbicara dengan berbagai perusahaan kendaraan listrik merek lokal, seperti United, Electrum, dan Gesits.

"Justru kita sempat berbicara dengan perusahaan listrik lokal agar kendaraannya dimasukkan ke dalam daftar rental. Kita telah berbicara dengan merek seperti United, Electrum, dan Gesits," jelas Dinata kepada VOI, Selasa, 10 Oktober.

Untuk merek Electrum, pihaknya menemukan kendala karena motor hasil produksi merek ini masih diimpor (CBU). Bila nantinya motor listrik itu telah dirakit secara lokal, maka bukan tidak mungkin kendaraan tersebut akan dimasukkan ke dalam daftar sewaan.

"Untuk Electrum, motornya masih CBU. Namun, ke depannya mereka mencoba merakit motornya secara lokal dan bila di-CKD maka kita akan eksplor kendaraannya," pungkas Dinata.

Dengan kehadiran lebih banyak kendaraan listrik yang dapat disewa, memuluskan rencana perusahaan dalam menyediakan 500 unit yang mencakup mobil listrik, motor listrik, sepeda listrik, serta SPKLU.

Saat ini, aplikasi EMove sudah tersedia dan dapat diunduh oleh pengguna Android melalui Google Play Store dan iOS yang telah tersedia di App Store.