GIIAS 2023 Kembali akan Berlangsung di Semarang, Diikuti Lebih Banyak Pelaku Industri Otomotif

JAKARTA- Semarang akan menjadi tuan rumah pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) The Series 2023, yang berlangsung pada 15-18 Oktober ini, di Marina Convention Center.

GIIAS menjadi tahun kedua di Semarang, kali ini lebih banyak peserta dari berbagai merek dan lini industri otomotif ikut ambil bagian, dengan total 30 merek ternama, termasuk 14 merek kendaraan bermotor, di antaranya adalah 10 merek kendaraan penumpang. Meliputi Chery, Daihatsu, Honda, Hyundai, KIA, Mazda, Mitsubishi Motors, Suzuki, Toyota, Wuling. Serta 4 merek dari kendaraan roda dua; Exotic, Pacific, Royal Enfield dan Yamaha.

Sekretaris Umum GAIKINDO, Kukuh Kumara mengungkapkan bahwa Jawa Tengah merupakan salah satu kota utama target dari industri otomotif hal ini juga digambarkan dari antusiasme peserta GIIAS Semarang 2023.

"Jawa Tengah sangat berperan penting dalam industri otomotif nasional, hal ini terlihat dari partisipasi peserta pada GIIAS Semarang tahun ini yang melonjak naik," kata Kukuh, dalam keterangan resmi yang diterima VOI, Rabu,11 Oktober.

Seperti diketahui, Jawa Tengah merupakan salah satu provinsi penting bagi industri otomotif nasional, tercatat Jawa Tengah berada pada posisi ke-5 nasional dengan capaian sebesar 6,7% pada periode Januari-April 2023.

Melalui penyelenggaraan GIIAS di sini, Gaikindo meyakini akan menjadi dorongan untuk mencapai target industri otomotif Indonesia di provinsi Jawa Tengah, sekaligus berkontribusi untuk capaian industri otomotif Indonesia.

"Para pengunjung memiliki kesempatan untuk melihat, mencoba secara langsung dan membandingkan berbagai produk terbaru dalam satu lokasi yang nyaman,” ujar Sri Vista Limbong, Project Director Seven Event selaku penyelenggara pameran GIIAS.

Lebih lanjut Vista mengatakan acara ini bekerjasama dengan berbagai pihak, salah satunya adalah dengan pihak BAPENDA Jawa Tengah yang juga akan menyelenggarakan berbagai program khusus selama pameran berlangsung,

“Berbagai penawaran khusus bagi para pengunjung sudah tentu tidak boleh dilewatkan, selain itu penampilan berbagai pengisi acara di panggung pada area outdoor juga tidak boleh dilewatkan untuk seluruh pecinta otomotif di Jawa Tengah,” ucap Vista.

Tak hanya itu saja, berbagai program acara edukatif dan menarik lainya seperti education day, community gathering, influencer talkshow, kuis interaktif serta tentunya test drive dan test ride, akan berlangsung selama pameran GIIAS Semarang 2023.

Untuk tiket pre-sale sudah bisa dipesan mulai tanggal 10-12 Oktober, melalui aplikasi Auto360. Pada kesempatan pre-sale ini, harga tiket masuk pada weekdays (Rabu-Jumat) sebesar Rp10 ribu rupiah dan pada weekends (Sabtu-Minggu) sebesar Rp15 ribu rupiah. Sementara itu untuk tangga 13-16 Oktober 2023 sebesar 15.000 rupiah untuk weekdays (Rabu-Jumat) dan 25.000 rupiah untuk weekends (Sabtu-Minggu). Selain itu pengunjung dapat membeli tiket secara onsite di area pameran pada saat berkunjung dengan harga weekdays (Rabu-Jumat) sebesar 20.000 rupiah dan weekends (Sabtu-Minggu) 30.000 rupiah.

Pameran akan dibuka mulai pukul pukul 11.00 – 21.00 WIB untuk weekdays (Rabu-Jumat) dan 10.00 – 21.00 WIB untuk weekends (Sabtu-Minggu).