Kawasaki Indonesia Rilis KX85 dan KX112, Harganya Sentuh Angka Rp66,3 Juta

JAKARTA - PT. Kawasaki Motor Indonesia (KMI) menghadirkan sesuatu yang menarik bagi para penggemar sepeda motor khususnya dalam seri KX yang sering disebut motocross.

Seperti yang diketahui, Kawasaki telah lama menjadi merek yang dominan dalam dunia motocross, dan banyak pembalap profesional papan atas saat ini memulai karier mereka dengan mengendarai sepeda motor crosser dari seri KX.

Pada kesempatan ini, Kawasaki memperkenalkan dua tipe terbaru, yaitu KX85 dan KX112 Model Year 24, yang diproduksi dan dirancang langsung di pabrik CKD, Indonesia.

"Melihat peningkatan minat dan antusiasme dari para pembalap muda untuk mengembangkan keterampilan mereka, KMI berkomitmen untuk memenuhi kepuasan mereka dengan mendengarkan masukan dari penggemar sepeda motor offroad," kata Michael C. Tanadhi, selaku Head Sales & Promotion PT. KMI melalui keterangan resmi yang diterima VOI, Kamis, 5 Oktober.

Kedua model ini memiliki desain yang mempertahankan filosofi yang sama sejak awal munculnya merek KX 50 tahun yang lalu. Model terbaru ini juga dilengkapi dengan jok baru dan fitur menarik yang memungkinkan penyesuaian posisi pegangan.

KX85. (Dok. Kawasaki Indonesia)

Di bagian mesin, terjadi peningkatan signifikan pada kedua model ini, dengan KX85 dilengkapi mesin 84 cc dan teknologi siap balap yang memberikan pembalap muda keunggulan dan kemenangan yang diperlukan untuk mengasah keterampilan mereka.

KX85 memiliki beberapa ciri khas, seperti transmisi 6 kecepatan yang lebih kuat, desain penutup radiator untuk meningkatkan ergonomi dan performa pendinginan, serta fitur yang terinspirasi dari pabrik dan ban Dunlop MX33. Selain itu, KX85 juga dilengkapi dengan teknologi ERGO-FIT.

Sementara KX112 juga memiliki keunggulan tersendiri, dengan mesin 112 cc di kelasnya, transmisi 6 kecepatan yang lebih kuat, desain penutup radiator yang meningkatkan ergonomi dan performa pendinginan, serta fitur yang terinspirasi dari pabrik dan ban Dunlop MX33. KX112 juga memiliki teknologi ERGO-FIT.

Dari segi harga, KX85 ditawarkan dengan harga Rp66.300.000 off the road Jakarta, sedangkan KX112 dibanderol dengan harga Rp69.300.000 off the road Jakarta.