Yadea G6 Kini Dapat Subsidi Pemerintah, Harganya Jadi Segini

JAKARTA- Ragam motor listrik yang mendapatkan program bantuan pemerintah semakin bertambah. Kini, Yadea menambah model lain yang mendapatkan bantuan tersebut, terbaru ada Yadea G6.

Dikutip dari laman Sisapira.id yang merupakan situs resmi Sistem Informasi Pemberian Bantuan Pembelian Kendaraan Listrik Roda Dua, nama Yadea G6 muncul pada pilihan kendaraan.

Dari keterangan yang tertuang di laman tersebut, Yadea G6 dijual Rp20,5 juta, artinya angka tersebut turun drastis ketika pertama kali diumumkan pada ajang IIMS 2023 senilai Rp29,35 juta OTR Jakarta.

Dengan begitu motor listrik terbaru yang mendapatkan bantuan tersebut, telah memenuhi standar Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) sebesar 40 persen.

Motor listrik hasil diproduksi PT National Assemblers yang mendapatkan bantuan bertambah, dimana sebelumnya ada Yadea T9 dan E8S Pro dengan angka TKDN serupa.

Hal tersebut sejalan yang diutarakan oleh Direktur Indomobil Emotor Internasional (distributor Yadea di Indonesia), Gerry Kertowidjojo, beberapa waktu lalu.

"Kami siap memasarkan kendaraan listrik ramah lingkungan karena pasar motor listrik di Indonesia semakin menggeliat," kata Gerry dalam sesi peluncuran di ajang IIMS 2023.

Balik lagi ke Yadea G6 ternyata memiliki spesifikasi cukup luar biasa, di mana dilengkapi dengan baterai graphene 72V 38 Ah atau sekitar 2,7 kWh. Energi listrik yang dihasilkan dialiri ke dinamo 2 kW yang ada di roda belakang, dan top speed diklaim mencapai 70 kpj.

Soal jarak tempuh tak perlu diragukan lagi, Yadea G6 tergolong di atas rata- rata motor listrik lainnya, dimana klaim pabrikan mampu menembus jarak sejauh 100 km, dengan waktu pengecasan enam jam.