Honda Tingkatkan Kemampuan Off Road untuk Model Passport di AS

JAKARTA - Honda meluncurkan pembaruan model SUV berukuran sedang, Passport, yang akan dijual di pasar AS dengan peningkatan khusus off road pada trim Trailsport. Pabrikan juga menghadirkan versi Black Edition yang merupakan trim tertinggi menggantikan Elite.

Meski meningkatkan kemampuan off-road, Honda juga mempertahankan kemampuan trim ini dalam melaju di lintasan on road.

“Honda telah menawarkan kepada para petualang sebuah SUV yang tahan lama dan mumpuni seperti Passport selama lebih dari dua dekade dan model TrailSport baru kami terus memajukan kemampuan off-road," kata Lance Woelfer, sebagai Asisten Wakil Presiden Honda AS dalam keterangannya, Rabu, 4 Oktober.

Pabrikan asal Jepang tersebut meningkatkan suspensi yang mencakup penyesuaian laju pegas, perubahan penyetelan katup peredam, dan batang stabilizer demi memberikan peningkatan artikulasi pada Passport TrailSport 2024.

Ban segala medan General Grabber A/Tx menggantikan karet dari Firestone. Honda mengeklaim ban tersebut meningkatkan traksi off road yang lebih baik dan tetap senyap di jalanan. Karet tersebut menyelimuti pelek berukuran 18 inci.

New Genuine Honda Accessories juga dihadirkan untuk SUV tersebut yang menjadikan mobil ini lebih kokoh, yang terdiri dari skid plate HPD+ dengan menambahkan grill berbeda, fender flare hitam, serta pelek 20 inci.

Honda Passport Black Edition 2024.

Untuk Black Edition, aksen hitam menghiasi hampir seluruh bodi yang terdiri dari gril, lampu depan, detail samping, gagang pintu, jendela, dan lampu kabut.

Interior trim ini dilengkapi kulit berlubang beraksen merah yang menampilkan kesan agresif di dalamnya, jok depan berventilasi, dan jok belakang berpemanas. Jahitan kontras berwarna merah terdapat pada lingkar kemudi, kursi, dan panel pintu. Pencahayaan beraksen merah juga dihadirkan menambah gaya pada dasbor, pintu, dan konsol tengah.

Interior Honda Passport 2024.

Honda Passport TrailSport dihadirkan dengan warna eksterior Diffused Sky Blue. Sedangkan, trim Black Edition mendapatkan sentuhan warna Crystal Black Pearl, Sonic Gray, Platinum White, dan Radiant Red.

Meski melakukan perubahan dari segi eksterior, Honda tetap mempertahankan mesin 3,5 liter V6 menghasilkan daya hingga 280 dk yang ada pada seluruh varian.

Produsen otomotif berlogo "H" tersebut belum mengungkapkan harga jual pada Passport terbaru. Namun, SUV tersebut akan dijual mulai musim gugur ini.