Efek Rumah Kaca hingga Gugun Blues Shelter Bakal Tampil di M Bloc Music Fest 2023

JAKARTA - M Bloc Music Fest merupakan satu dari tiga agenda utama dalam festival industri kreatif tahunan M Bloc Fest yang digelar sejak 23 September lalu hingga 15 Oktober mendatang di M Bloc Space, Jakarta Selatan.

Berbeda dari gelaran di tahun sebelumnya, M Bloc Fest 2023 juga akan digelar di venue baru yang bisa menampung lebih banyak orang.

M Bloc Fest tahun ini akan menggunakan sebuah area luar ruangan baru berkapasitas sekitar 3000 orang yang rencananya menjadi bagian dari New M Bloc Space. Area tersebut merupakan bagian dari rencana pengembangan kawasan Peruri seluas 5,3 HA untuk menjadi taman kota multifungsi.

Muhammad Asranur mewakili Efek Rumah Kaca yang akan tampil, mengaku antusias dengan venue baru yang akan digunakan untuk menggelar M Bloc Fest 2023.

“Sebenarnya ini tahun kedua kita main di M Bloc Music Fest. Tentunya excited karena akan mencoba venue baru yang di outdoor dan bisa lebih banyak penontonnya,” kata Muhammad Asranur dalam konferensi pers di M Bloc Space, Jakarta Selatan pada Selasa, 3 Oktober.

Ardy Siji, CEO M Bloc Entertainment selaku penyelenggara mengatakan bahwa penampil dalam gelaran tahun ini tidak hanya menghadirkan nama-nama besar seperti Efek Rumah Kaca dan Gugun Blues Shelter. Penampil baru yang lahir melalui M Bloc Entertainment juga akan menunjukkan karya-karyanya.

Adapun, penampil-penampil baru yang dihadirkan, kata Ardy, adalah mereka yang punya potensi untuk menjadi musisi besar di kemudian hari.

“Kami menghadirkan musisi-musisi yang potensial, dan line up-nya resmi kita keluarkan sore ini,” kata Ardy Siji.

Line-up para pendatang baru yang akan tampil adalah The Jansen, Ali, Pink Pitch, Eleanor Whisper, Sokhi, Milka Eime, Arash Buana, hingga Tabrak Lari.

Sementara nama-nama terkemuka lainnya yang telah dikonfirmasi bakal tampil adalah Perunggu, Lomba Sihir, Efek Rumah Kaca, SORE, Gugun Blues Shelter, Rumahsakit, dan Sisitipsi.

Selain lokasi baru yang sudah disebut di atas, M Bloc Music Fest juga akan dilakukan di dua tempat lain di wilayah M Bloc, yaitu Bloc Bardan Live House.

M Bloc Music Fest akan digelar pada 14 dan 15 Oktober mendatang, sekaligus jadi puncak dan penutup M Bloc Fest 2023.

Tiket untuk M Bloc Fest 2023 sudah tersedia dan hanya dijual melalui Loket.com.