Intip Spesifikasi Neta GT, Sports Car Listrik Bertenaga Buas Asal China

JAKARTA -Neta, merek otomotif asal China, mulai mencuri perhatian pecinta mobil di Indonesia setelah meresmikan kehadirannya di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023. Salah satu model terkemuka dari Neta yang menarik perhatian adalah Neta GT, sebuah sports car listrik yang menawarkan berbagai varian menarik.

Neta GT hadir dalam empat versi menggoda: Neta GT 560 Lite, Neta GT 560, Neta GT 660, dan varian tertinggi, Neta GT 580 AWD. Mobil ini memanjakan pengendara dengan desain mewah dan performa yang mengesankan. Bahkan, varian tertinggi dari Neta GT bisa mencapai kecepatan 100 km/jam dalam hanya 3,7 detik.

Neta GT menawarkan dua mode penggerak yang bisa disesuaikan dengan preferensi pengendara, yaitu Rear Wheel Drive (RWD) dan All Wheel Drive (AWD). Varian Neta GT 580 AWD adalah yang paling bertenaga di kelasnya, dengan sistem penggerak semua roda (AWD) dan dua motor listrik yang menghasilkan tenaga sebesar 340 kW dan torsi maksimum hingga 620 Nm.

Kinerja yang luar biasa ini didukung oleh kapasitas baterai yang besar, karena Neta GT 580 AWD memiliki kapasitas baterai 78 kWh, yang memungkinkan mobil ini menempuh jarak hingga 580 km dalam sekali pengisian daya penuh.

“Neta GT dirancang untuk memberikan pengalaman berkendara yang luar biasa dengan menggabungkan teknologi tenaga listrik yang canggih," ucap Jason Ding selaku Deputy Managing Director PT NETA Auto Indonesia, dari keterangan resmi yang diterima VOI.ID, Selasa,3 Oktober.

Selain performa dan tampilannya yang mengesankan, Neta GT juga dilengkapi dengan teknologi canggih dan pintar. Neta Space Intelligent Cockpit adalah pusat kendali untuk semua fitur mobil ini. Dilengkapi dengan layar sentuh pusat berukuran 17,6 inci dengan kontrol suara, sistem navigasi real-time, pencarian mobil pintar, speaker Neta, hingga peringatan pejalan kaki pada kecepatan rendah, semuanya menjadikan pengalaman berkendara dengan Neta GT futuristik dan nyaman.

Tersedia pilihan warna yang beragam, mulai dari Silver, Black, White untuk Neta GT 560 Lite, hingga Blue, Silver, Black, White, Red, dan Pink untuk varian Neta GT 560 dan 660. Varian Neta GT 580 AWD juga menawarkan pilihan warna Blue, Silver, dan Black.

"Mobil listrik ini memiliki akselerasi yang unggul serta komitmen kami terhadap keberlanjutan lingkungan pada segmen mobil sport," tutup Jason Ding.