Sports Car Listrik Neta GT Bakal Masuk Indonesia?

JAKARTA- PT Neta Auto Indonesia, selaku distributor resmi kendaraan listrik Neta menyambangi langsung pabrik utama di Tongxiang City, dan berharap mendatangkan line up terbaru untuk pasar otomotif Indonesia.

Termasuk memboyong Neta GT yang merupakan sports car listrik dengan berbagai keunggulan, dan desain yang sporty. Hal tersebut diungkapkan oleh Jason Ding selaku Deputy Managing Director PT Neta Auto Indonesia.

"Kami berharap untuk model Neta GT juga bisa masuk ke pasar Indonesia, dan memenuhi kebutuhan para pecinta sport car disini," katanya, dari keterangan resmi yang diterima VOI.ID, Selasa, 3 Oktober.

Menyoal spesifikasi tentu tak perlu diragukan lagi, klaim pabrikan mobilnya disematkan dua motor listrik yang memberikan tenaga sebesar 340 kW, torsi maksimum yang mencapai 620 Nm. Dengan tenaga tersebut mampu menempuh kecepatan hingga 100 km/jam dalam 3,7 detik untuk varian tertingginya.

Mobil listrik kencang satu ini hadir dengan empat varian menggoda yaitu Neta GT 560 Lite, Neta GT 560, Neta GT 660 dan varian tertinggi yaitu Neta GT 580 AWD.

Seperti diketahui, saat ini Neta hanya membawa tiga model mobil listrik untuk pasar tanah air, meliputi model U, V dan S. Sebagai langkah awal model V akan menjadi tonggak pertama.

Bahkan dalam waktu dekat direncanakan akan mulai merakit lokal pada kuartal kedua 2024, lebih tepatnya di

Neta pun berencana akan mulai merakit mobil secara lokal pada kuartal kedua 2024 di pabrik milik PT Handal Indonesia Motor (HIM) di Pondok Ungu, Bekasi.