Nissan Ungkap Hyper Urban sebagai Mobilitas Perkotaan Masa Depan

JAKARTA - Nissan menjadi pabrikan berikutnya yang mengumumkan keikutsertaan dalam Japan Mobility Show 2023 yang mulai pada 26 Oktober ini dengan membawa jajaran kendaraan listrik konsepnya.

Salah satunya disebut sebagai Nissan Hyper Urban yang diungkapkan baru-baru ini. Kata 'Hyper' disebut untuk mengekspresikan peningkatan kegembiraan yang ingin perusahaan hadirkan.

Dilansir dari laman resmi perusahaan, Selasa 3 Oktober, setiap konsep yang dihadirkan mewakili karakter simbolis dan memiliki fitur yang disesuaikan dengan kebutuhan yang dapat menambah nilai gaya hidup.

Model ini juga menggambarkan visi perusahaan dalam merevolusi lanskap kendaraan listrik (EV) dengan produk dan teknologi mutakhir. Hyper Urban didesain dengan ramping dan modern, yang mengekspresikan selera pengguna dengan memberi kesan tegas untuk menyatu bersama lingkungannya.

Mobil ini dihadirkan seperti Ariya, namun lekukan bodi yang tegas dengan beberapa desain gagah, menggambarkan mobil ini memiliki kemampuan berjalan di dalam maupun luar perkotaan.

Warna eksterior berwarna kuning limau dengan pintu gunting depan dan belakang memberikan kesan keterbukaan dan siluet yang sporty menghasilkan keunggulan aerodinamis untuk peningkatan efisiensi.

Ban lebar melengkapi tampilan sporty, membangkitkan dinamika yang kokoh dengan estetika perkotaan. Mobil ini mewakili desain masa depan dan kemampuan teknologi dari produk listrik Nissan.

Nissan mendesain interiornya yang menyatu dengan ruang hidup perkotaan. Terinspirasi dari segitiga kaleidoskopik, panel instrumen dan tampilannya dapat disesuaikan dengan suasana hati pemiliknya.

Menambah unsur kepraktisan, kursi depan dapat dilipat menjadi kursi belakang sehingga menciptakan nuansa santai bagaikan berada di ruang tamu. Dengan demikian, Hyper Urban menawarkan relaksasi yang dikombinasikan dengan utilitas nomor satu.

Memiliki fitur V2H, mobil ini dapat dialihfungsikan dalam menyediakan listrik ke rumah. Berkat kemampuan V2G-nya, pemilik bahkan dapat menyumbangkan kelebihan listrik ke jaringan listrik untuk mendukung lingkungan sekitar.

Pabrikan yang bermarkas di Yokohama, Jepang, tersebut menambah daftar merek yang mengikuti Japan Mobility Show 2023 yang berlangsung 26 Oktober hingga 5 November 2023, menyusul Honda, Mitsubishi, dan Lexus.