Mazda2 Hybrid 2024 Alami Pembaruan Menyeluruh untuk Pasar Eropa

JAKARTA - Mazda telah memperkenalkan pembaruan yang komprehensif untuk model Mazda2 Hybrid, yang ditujukan untuk pasar Eropa. Model ini, yang berdasarkan platform Toyota Yaris, telah menerima penyegaran signifikan di berbagai aspek, termasuk desain eksterior dan beragam trim baru.

Dilansir dari Motor1, Kamis, 28 September, hatchback segmen B lima pintu kini memiliki tampilan yang lebih segar dengan desain grill depan dan bumper yang baru. Bagian belakang kendaraan ini juga mengusung sentuhan sporty dengan adanya sayap kecil menggantung serta perubahan pada lampu dan bumper belakang.

Kehadiran pembaruan ini juga menambahkan beberapa trim terbaru, termasuk Prime, Centre, Exclusive, Homura, dan Homura Plus, masing-masing dengan fitur-fitur uniknya sendiri.

Salah satu trim, yakni Prime, yang merupakan varian pemula, telah dilengkapi dengan fitur keyless entry, konektivitas USB-C, dan sistem infotainment terintegrasi dengan Apple CarPlay dan Android Auto.

Sementara itu, varian seperti Centre memiliki sistem audio yang ditingkatkan, sementara trim Exclusive dilengkapi dengan kaca spion lipat otomatis, pelek 16 inci, dan sensor parkir depan dan belakang untuk membantu pengemudi saat melakukan parkir.

Pindah ke dua trim tertinggi, Homura memiliki pencahayaan LED, pelek 17 inci, dan pengatur suhu otomatis ganda. Sedangkan Homura Plus menawarkan layar multimedia berukuran 9 inci sebagai standar dan 10,5 inci sebagai opsi tambahan. Varian ini juga dilengkapi dengan sunroof kaca panoramik.

Mazda2 Hybrid terbaru ini didukung oleh mesin 1,5 liter 3-silinder milik Toyota yang dipadukan dengan motor listrik tunggal, menghasilkan daya hingga 114 dk. Dalam hal performa, mobil ini mampu berakselerasi dari 0 hingga 100 km/jam dalam waktu 9,7 detik dan mencapai kecepatan tertinggi hingga 175 km/jam.

Meskipun menawarkan tampilan dan performa yang sporty, Mazda2 Hybrid tetap menjaga efisiensi bahan bakarnya. Dengan kombinasi mesin bensin dan tenaga listrik, hatchback ini memiliki konsumsi bahan bakar yang hemat, mencapai hingga 3,8 liter per 100 km, tergantung pada ukuran roda dan tingkat trim.

Kehadiran Mazda2 Hybrid yang diperbarui ini sejalan dengan strategi multi-solusi Mazda dalam mengurangi emisi, menjadi bagian dari lini produk global yang mencakup Mazda3, serta crossover seperti CX-30 dan CX-5 yang telah tersedia di pasar Amerika Serikat.

Selain itu, Mazda juga telah memperkenalkan teknologi hibrida di Indonesia melalui model SUV CX-60, yang menampilkan mesin 3,3 liter 6-silinder e-Skyactiv-G turbocharged yang dipasangkan dengan teknologi mild-hybrid berkapasitas 48V.