Dunia Otomotif Nasional Berduka, Selamat Jalan Soebronto Laras

JAKARTA - Dunia otomotif Indonesia diselimuti duka, tokoh otomotif nasional Soebronto Laras meninggal dunia, pada Rabu malam ini, 20 September, di rumah sakit Medistra Jakarta.

Dari keterangan yang diterima VOI, sebelum meninggal, pria yang dikenal sebagai pendiri Indomobil Group dan Komisaris Utama Indomobil Sukses Internasional ini mengalami masalah pada paru-parunya.

Hingga akhir hayatnya, Soebronto Laras, yang selalu dekat dan ramah dengan wartawan ini masih menjabat sebagai Presiden Komisaris Indomobil Group juga Pembina 1 Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) periode 2019-2025 dan bahkan sempat terlihat menghadiri pameran GIIAS 2023 pada Agustus lalu.

Dikutip dari laman Indomobil, Soebronto Laras lahir pada tahun 1943 dan bergabung dengan Grup lndomobil sejak tahun 1976 sebagai Presiden Direktur PT lndomobil Utama.

Pada tahun 1982, Soebronto Laras ditunjuk sebagai Direktur Utama Perseroan dan pada bulan Juni 2002 ditunjuk sebagai Komisaris Utama Perseroan.

Soebronto Laras meraih gelar Sarjana Teknik Mesin dari Paisley College di Skotlandia pada tahun 1969 dan Diploma of Business Administration dari Hendon College di London pada tahun 1972.

Soebronto Laras merupakan anak kedua R Moerdono dari empat bersaudara. Sejak kecil ia disebut memang memiliki ketertarikan pada dunia otomotif.