Honda Bawa XL750 Transalp ke Pasar AS dengan Harga Lebih Murah dari Indonesia

JAKARTA - Pasar kendaraan roda dua Amerika Serikat (AS) kedatangan satu model terbaru. Honda baru-baru ini meluncurkan XL750 Transalp 2024 di Negeri Paman Sam.

Motor big bike bertema petualang ini menawarkan kenyamanan dalam mengeksplorasi di berbagai medan. Namun, itu tidak mengorbankan dari segi performa sehingga pengendara dapat merasakan sensasi lebih dari motor tersebut.

Mengusung semangat “All-Rounder Adventure Touring Bike”, motor generasi terbaru ini memiliki popularitas tinggi di pasar Eropa dalam beberapa bulan terakhir. Ini menjadi pemicu utama pabrikan menghadirkan XL750 Transalp terbaru ke pasar AS.

Melalui keterangan resmi Honda Global, Selasa, 19 September, model berukuran sedang tersebut akan bergabung ke dalam jajaran motor berpetualang bersama Africa Twin dan CB500X untuk pasar AS.

Beberapa teknologi dimasukkan ke dalam motor tersebut di antaranya fitur Full Digital Panel Meter berukuran 5 inci yang memudahkan pengendara dalam menerima informasi teknis seputar motor.

Untuk menghindari goresan ketika melewati gundukan, Honda menghadirkan XL750 Transalp dengan ground clearance yang tinggi, sekaligus memberikan kenyamanan berkendara di area ekstrem.

XL750 Transalp dibekali suspensi Telescopic Front Suspension dan Pro-Link Rear Monoshock yang dapat diatur ketinggiannya serta swing arm yang terbuat dari aluminium. Sistem pengeremannya sendiri telah disematkan ABS 2-Channel pada perangkat pengereman Front Double Wavy Disc Brake.

Berbicara soal mesin, New XL750 Transalp memiliki mesin yang dapat menaklukan medan offroad maupun onroad dengan kapasitas 755 cc berpendingin cairan SOHC. Dengan mesin ini, motor tersebut dapat menghamburkan daya sebesar 90,5 dk dan torsi 75 Nm.

Motor ini tersedia dengan teknologi Throttle by Wire yang memungkinkan pengendara dapat memilih lima mode berkendara, yakni Gravel, Sport, Rain, Standard, dan User sesuai dengan kebutuhan pengguna.

Motor serbaguna tersebut dapat disesuaikan untuk aplikasi spesifik dengan koleksi aksesori Honda yang mencakup opsi Adventure, Touring, City, dan Comfort.

Di AS, motor ini hanya tersedia opsi warna Matte Black Metallic yang dibanderol dengan nilai 9.999 dolar AS atau setara Rp153,9 jutaan dan akan tersedia di bulan Oktober.

Harga tersebut ternyata lebih murah dari yang dijual di Indonesia, seharga Rp330,5 juta sesuai yang tertera di situs Astra Honda Motor.