MG Pamerkan Fasilitas Pengembangan di London untuk Memperkuat Inovasi

JAKARTA - Sejak diakuisisi oleh SAIC Motor, Morris Garage (MG) terus melakukan terobosan demi memperluas pasar secara global.

Kini, Morris Garage (MG) kembali menjadi pabrikan yang diperhitungkan atau naik daun berkat beberapa model terbaru yang memiliki desain menarik dan fitur canggih.

Model MG yang saat ini dihadirkan di berbagai negara tidak terlepas dari peran krusial fasilitas MG Advanced Design Studio di London, Inggris. Tempat tersebut merupakan pusat rekayasa dan inovasi dari berbagai model merek ini.

Carl Gotham, selaku Direktur Desain dari SAIC Advanced Design Studio, mengatakan kehadiran fasilitas ini demi menjalankan filosofi dari pabrikan, yakni simfoni gaya dan performa, sehingga pihaknya dapat menyediakan kendaraan yang elegan tanpa menghilangkan fungsionalitasnya.

"Wawasan yang tak ternilai ini tidak hanya memengaruhi tetapi juga memandu setiap langkah kami dalam membuat interior mobil yang beradaptasi dengan tuntutan pasar yang terus berkembang. Dedikasi terhadap perpaduan bentuk dan fungsi ini adalah landasan kehadiran MG di dunia otomotif," kata Carl dalam keterangan perusahaan, Minggu, 17 September.

Melalui fasilitas ini, beragam teknologi tersedia yang membantu pengembangan kendaraan MG berupa robot-robot yang merancang maupun menguji prototipe, termasuk layar holografis menampilkan sketsa desain model, serta tiga stasiun Virtual Reality (VR).

Hadirnya studio tersebut juga menjadi landasan pabrikan menciptakan inovasi, teknologi, dan desain, ke dalam beberapa model yang akan hadir di masa depan.

Untuk pasar Indonesia, diketahui pabrikan asal Inggris ini telah telah memamerkan jajaran kendaraan listrik seperti MG4 EV dan New MG ZS EV serta memperkuat komitmen dengan rencana membangun tempat perakitan yang akan dimulai pada awal 2024 mendatang.

Dengan demikian, ini dapat mempercepat melokalisasi produksi sehingga kendaraan listrik MG nantinya akan mendapat insentif dari pemerintah. Rencana ini diharapkan akan memberikan dampak positif pada perekonomian dan pengembangan SDM di Indonesia.