Airasia Superapp Perbarui Namanya Menjadi airasia Move dengan Susunan Kepemimpinan Baru

JAKARTA -Perusahaan airasia Digital, lini digital dari Capital A mengumumkan pembaruan namanya menjadi MOVE Digital (MOVE), untuk menandai babak baru fase pertumbuhan kedua entitas bisnis, yakni airasia Superapp dan BigPay.

Sebagai bagian dari transformasi ini, pembaruan merek ini juga akan diterapkan dalam waktu dekat ke airasia Superapp, yang akan berubah menjadi 'airasia move'.

"Nama MOVE merepresentasikan kami dengan lebih baik sebagai lini digital dari Capital A, serta menegaskan kembali komitmen kami untuk menggerakan masyarakat, ide, dan inovasi dalam sektor perjalanan," kata Executive Chairman MOVE, Tony Fernandes dalam sebuah pernyataan yang diterima pada Senin, 18 September.

Menurut Tony, perubahan ini akan memperkuat proposisi nilai airasia move menjadi aplikasi yang akan terintegrasi dan tersedia dengan berbagai fitur seperti tampilan saldo, top-up, dan pembayaran dari BigPay.

Melalui transformasi ini, Tony berharap dapat perubahan ini bisa memperkaya pengalaman pengguna, serta menyediakan lebih banyak fitur integrasi BigPay di dalam aplikasi airasia Superapp (sekarang airasia move) sesegera mungkin.

Tidak lupa, Tony juga mengumumkan di era baru untuk MOVE ini, Nadia Omer akan menduduki posisi Chief Executive Officer baru airasia move, dan efektif per 26 Oktober.

"Prioritas utamanya adalah mengedepankan visi airasia move sebagai platform perjalanan berbiaya rendah dengan konversi tinggi, sembari berkolaborasi erat bersama BigPay yang dipimpin oleh Zubin Rada Krishnan," tambahnya.

Selama ini, airasia superapp (sekarang airasia move) dan BigPay telah menghasilkan langkah signifikan. airasia Superapp mencatat jumlah pengguna aktif bulanan (monthly active users) tertinggi sebesar 15 juta pada akhir kuartal kedua. Sedangkan pertumbuhan pengguna kartu BigPay mencapai hingga 16% YoY (year-over-year) pada periode yang sama.