Kerja Sama dengan Produser K-Pop, Trinity Artist Training Camp Siap Lahirkan Talenta Muda Musik Indonesia

JAKARTA - Trinity Optima Production kembali mengaudisi talenta-talenta muda Indonesia berusia 12-18 tahun untuk ikut dalam program Trinity Inkubasi atau Trinity Artist Training Camp Season 2.

Program tersebut merupakan program talent scouting yang meliputi pencarian bakat dan training program untuk mempersiapkan talenta muda masa depan.

Alyssia Eunike Soetedjo selaku Artist and Repertoire Trinity Optima Production mengatakan bahwa pihaknya telah bekerja sama dengan produser dan juga direktur perusahaan hiburan asal Korea Selatan bernama Kim Hyung Kyu.

“Jadi, talent yang kita temui setelah pencarian bakatnya itu akan kita masukin ke training program,” kata Alyssia Eunike Soetedjo saat dihubungi VOI baru-baru ini.

“Yang lolos audisi, kebetulan kita kerja sama dengan kurator dari Korea Selatan langsung. Nanti program training akan dibikin sama beliau, namanya Kim Hyung Kyu,” lanjutnya.

Kim Hyung Kyu yang pernah terlibat dalam mengurasi banyak grup K-Pop kenamaan seperti Apink, (G)I-DLE, Mamamoo dan BtoB juga akan ikut dalam mengurasi peserta audisi.

“Nanti pada tahap terakhir audisi, yang masuk ke training juga akan dikurasi langsung oleh Kim Hyung Kyu,” ujar Alyssia.

Kerja sama dengan produser Korea Selatan itu menjadi pembeda Trinity Artist Training Camp kali ini dengan yang sebelumnya. Antusiasme pendaftar pun disebut menjadi lebih tinggi.

Alyssia mengatakan bahwa targetnya kali ini untuk membentuk boyband dan girlband. Namun, ia tidak menutup kemungkinan dengan adanya opsi lain. Hal itu bergantung pada perkembangan peserta pelatihan nantinya.

“Untuk season kali ini kita mencarinya boyband sama girlband, itu fokusnya. Tapi, bercermin dari yang sudah-sudah, namanya talent kalau setelah training kan kita nanti lihat potensi dia. Kalau potensinya bagus untuk dijadikan solo ya kita akan jadikan solo. Jadi kita tidak terpatok harus jadi boyband atau girlband,” katanya.

“Poin lebih dari Trinity Inkubasi, kita training mereka untuk siap jadi entertainer secara utuh, bukan cuma jadi penyanyi. Makanya kelas-kelas yang kita kasih ada banyak banget, ada vokal, ada dance, bahkan kelas akting dan public speaking.

Jadi, pas talent itu sudah debut, dia secara utuh jadi seorang entertainer,” ujarnya lagi.

Adapun, audisi pertama telah dilakukan pada 4 September lalu. Masih ada lima kali audisi lagi yang akan dilangsungkan di Trinity Optima HQ, Jakarta Selatan.

Audisi selanjutnya akan dilakukan pada 18 September, 2 dan 16 Oktober, serta 6 dan 20 November.