Nokia 1.4 Resmi Meluncur Harga Sejutaan

JAKARTA - Ponsel Nokia terbaru resmi diluncurkan. HMD mengeluarkan generasi penerus Nokia 1.3, yaitu Nokia 1.4 dengan spesifikasi yang lebih tinggi. Ponsel ini memiliki kemampuan yang sudah ditingkatkan dari generasi sebelumnya.

Ponsel Nokia ini dibekali layar lebih besar yaitu 6,51 inci dengan resolusi HD+ dan aspek rasio 20:9. Di layar depan atas terdapat notch tempat kamera depan beresolusi 5 MP. Sedangkan di bagian bodi belakangnya hadir dua kamera yang terdiri dari 8 MP kamera utama dan 2 MP kamera makro.

Ponsel ini juga hadir dengan pemindai sidik jari yang diletkkan pada bagian sisi bodinya. Ini merupakan fitur yang tidak dimiliki ponsel Nokia 1.3. Berbeda dengan ponsel pendahulunya yang hanya dilengkapi dengan Face Unlock saja.

Nokia 1.4 ini ditenagai chipset besutan Qualcomm, yaitu Snapdragon 215 yang dikombinasikan dengan RAM 1/2/3 GB. Sedangkan memori internalnya berukuran 16/32/64 GB yang bisa ditingkatkan dengan microSD hingga 128 GB.

Android 10 Go juga hadir sebagai sistem operasi perangkat ini. Rencananya, ponsel ini akan mendapat pembaruan selama 2 tahun mendatang. Nokia 1.4 hadir dengan baterai berkapasitas 4.000 mAh sebagaimana yang dilansir dari 9to5Google.

Nokia 1.4 dibanderol mulai dari 99 Euro (sekitar Rp1,6 jutaan). Harga tersebut terhitung murah mengingat ponsel ini dirancang untuk pasar entry-level.

Ponsel Nokia murah ini hadir dalam tiga varian warna yaitu, dusk, Fjord, Charcoal. Sampai saat ini belum diketahui kapan perangkat ini akan segera diluncurkan di Indonesia.