HPM Meluncurkan Game Balap Honda Meta Race dalam Dunia Metaverse Berhadiah Jutaan Rupiah

JAKARTA - PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi memperkenalkan Honda Meta Race pada tanggal 1 September 2023 di Honda MetaWorld. Berkolaborasi dengan PT Telkom Indonesia membawa Honda Meta Race ke platform metaverse Indonesia, yang dikenal sebagai MetaNesia.

MetaNesia adalah platform virtual di mana pengguna dapat berinteraksi satu sama lain seperti di dunia nyata. Untuk memainkan Honda Meta Race, pengguna hanya perlu mengunduh aplikasi MetaNesia melalui Google Play, Windows, atau Mac OS.

Kepala Subdivisi Strategi Komunikasi PT HPM, Yulian Karfili, menyatakan bahwa Honda Meta Race dan Honda MetaWorld merupakan perpaduan inovasi dan semangat olahraga yang telah menjadi bagian dari DNA Honda. Ia berharap bahwa permainan ini akan memberikan kesenangan kepada pengguna dalam dunia balap virtual.

"Kami berharap dengan membawa keseruan balap virtual ke dunia metaverse melalui Honda Meta Race, kami dapat menginspirasi semangat 'Everyone Can Race' kepada lebih banyak orang yang bermain di Honda MetaWorld, khususnya anak-anak muda yang sangat akrab dengan dunia digital," ujar Karfili dalam keterangannya, Senin, 1 September.

Dalam Honda Meta Race, pemain dapat memilih bermain sendiri atau berduel dengan pemain lain dalam berbagai tantangan. Para peserta dapat mengendarai salah satu model Honda yang telah disediakan, seperti Brio, City Hatchback RS, WR-V, BR-V, dan HR-V.

Peserta akan bersaing di berbagai lintasan balap yang berbeda, seperti Surfside Speedway, Wildwood Circuit, dan Winterstorm GP Circuit. Pemain tunggal harus melewati rintangan untuk mencapai waktu tercepat, sementara pemain multipemain dapat menggunakan booster yang meningkatkan kecepatan kendaraan saat disentuh. Setelah permainan selesai, peringkat pemain akan ditampilkan di leaderboard.

HPM juga mengadakan kompetisi Honda Meta Race mode pemain tunggal mulai 11 September hingga 22 Oktober mendatang dengan hadiah jutaan rupiah.

Honda merupakan perusahaan otomotif pertama yang memasuki dunia metaverse dengan Honda MetaWorld. Saat ini, Honda MetaWorld memiliki lebih dari 5.000 pengunjung aktif, menjadi yang terbanyak dalam MetaNesia. Selain Honda Meta Race, perusahaan asal Jepang ini juga menyediakan permainan lain seperti Brio Skate Park, Virtual Stage, Residential Area, Urban Area, dan Test Drive Area.