Buka Acara HUT PAN, Zulhas Sempat Lupa Sebut PBB di Koalisinya

JAKARTA - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan lupa menyapa Partai Bulan Bintang (PBB) dan ketua umumnya, Yusril Ihza Mahendra saat membuka acara HUT ke-25 PAN.

Dalam pidatonya, Zulhas membacakan pantun yang menyebut partai-partai politik dalam koalisi yang mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden 2024. Zulhas hanya menyapa PKB, Partai Golkar, dan Partai Gerindra.

"Bukan emas, bukan suasa. Perak tembaga perhiasan raja-raja. Kalau PAN, PKB, Golkar, Gerindra solid kuat seperti ini. Insyaallah Prabowo presiden Indonesia," kata Zulhas di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Senin, 28 Agustus.

Tak lama, Zulhas menyadari kalau dirinya luput menyapa PBB. Ia pun meminta maaf kepada Yusril yang hadir dan duduk di deretan para ketua umum partai.

"Oh, iya, PBB. Mohon maaf Pak Yusril kalau Prof enggak ada. Kurang sedikit. Kan, mendingan menang banyak daripada kalah sedikit, kan. Insyaallah kita akan menang banyak," lanjut Zulhas.

Zulhas lalu menyapa Ketum PKB Muhaimin Iskandar, Ketum Gerindra Prabowo Subianto, dan Ketum Golkar Airlangga Hartarto. Hampir kembali lupa menyapa, Zulhas pun langsung memuji Yusril soal ilmu ketatanegaraannya.

"Ketua umum PBB yang lupa terus saya dari tadi, Prof Yusril Ihza Mahendra. Beliau kalau sudah bicara tata negara, kita sudah enggak berani ngomong lagi, sudah pakar. Kata Cak Imin, diuji bagaimana keahlian profil Yusril nanti sehingga Prabowo bisa menang banyak," urai Zulhas.

Sebagai informasi, PAN resmi mendeklarasikan dukungannya kepada Prabowo sebagai bakal calon presiden bersama Partai Golkar. Deklarasi ini dinyatakan pada 13 Agustus 2023.

Sebelum PAN dan Golkar, PBB lebih dulu bergabung bersama Gerindra dan PKB dan menyatakan dukungannya kepada Prabowo sebagai bakal capres pada 30 Juli 2023.