Anies Dukung Program Jakarta Bermasker Kapolda Metro Irjen Fadil

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengapresiasi dan mendukung program 'Jakarta Bermasker' yang dilakukan oleh Polda Metro Jaya yang dipimpin langsung oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran.

"Dalam kesempatan ini kami menyampaikan apresiasi dan terima kasih, pak kapolda, atas inisiatif program Jakarta bermasker," kata Anies disela-sela acara sosialisasi 'Jakarta Bermasker', Rabu, 3 Februari.

Menurut Anies, kebijakan memakai masker baik di tempat umum atau di kendaraan umum sudah berlaku sejak tahun lalu. Namun, sangat penting untuk selalu mengingatkan masyarakat. Dengan demikian, program 'Jakarta Bermasker sangat baik'.

Anies juga menyebut untuk bisa keluar dari masa pandemi haruslah melakukan terobosan-terobosan baru. Sebab, tidak akan ada hasil yang didapat jika tidak mau berusaha secara maksimal.

"Program ini adalah salah satu terobosan yang membuat kita semua harus sadar bahwa pandemi ini belum selesai dan cara menghadapinya adalah dengan ikhtiar di masing-masih kita," ujar Anies.

Anies menyadari penerapan kebijakan ini bukanlah hal mudah. Untuk itu, masyarakat diminta untuk saling mengingatkan penggunaan masker.

"Tantangan kita jauh lebih besar daripada mewajibkan. Tantangan kita (untuk) terus menerus mengingatkan," kata dia.

Adapun Kapolda Metro Jaya Fadil Imran sebelumnya mengtakan, dalam program Jakarta Bermasker pihaknya akan membagikan 100 ribu masker kepada warga Jakarta.

Fadil mengatakan, 100 ribu masker itu didistribusikan hingga ke tingkat polsek-polsek yang ada di daerah Polda Metro Jaya. Kegiatan pembagian masker itu berkolaborasi dengan Kodam Jayakarta serta Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. 

"Tujuannya agar masyarakat kembali sadar menggunakan masker untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19," ujar Fadil.