Baru Diluncurkan, All-New Honda CR-V Capai Angka Pemesanan hingga 840 Unit

JAKARTA - Diluncurkan perdana di pergelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, All-New Honda CR-V langsung mendapatkan sambutan positif berkat pembaruan desain dan teknologi yang diaplikasikannya.

Respons positif dari konsumen di Indonesia terlihat dari jumlah pemesanan yang terjadi dalam satu minggu. PT Honda Prospect Motor (HPM) selaku APM mobil Honda mengklaim bahwa generasi keenam Honda CR-V ini telah menerima pemesanan sebanyak 840 unit di seluruh Indonesia.

Dari total tersebut, varian RS e:HEV menghasilkan jumlah pemesanan terbesar, dengan 633 unit atau 75 persen dari total keseluruhan. Sementara varian CR-V Turbo menyumbang 25 persen, yakni sebanyak 207 unit.

Yusak Billy, Direktur Penjualan & Pemasaran serta Purna Jual PT HPM, mengungkapkan rasa terima kasih kepada pelanggan Honda yang telah mempercayai produk ini dan memesan varian hybrid, bahkan sebelum mobil ini tersedia di jaringan diler.

"Hingga saat ini, angka pemesanan sangat menggembirakan bahkan telah melebihi setengah alokasi CR-V untuk tahun ini. Kami berharap peluncuran model baru dan pameran besar seperti GIIAS akan kembali memberikan semangat baru pada pasar otomotif tahun ini," ungkap Billy dalam pernyataannya pada Kamis, 17 Agustus.

Sejak pertama kali diluncurkan di AS pada 2022, All New Honda CR-V ini mendapat sambutan positif di pasar global karena desain dan teknologinya.

Dengan tema "Ahead in Perfection", generasi keenam CR-V ini hadir sebagai SUV premium di Indonesia dengan desain elegan dan mewah. Tak hanya itu, SUV ini menawarkan kenyamanan berkendara dengan performa yang lebih mengesankan daripada sebelumnya.

Varian awal Honda CR-V 2024 dilengkapi mesin 1,5 liter turbocharged 4-silinder yang menghasilkan daya hingga 187 dk dan torsi 243 Nm. Varian ini tersedia dalam sistem penggerak dua roda (2WD) dan semua roda (AWD).

Sementara itu, varian hybrid, Honda CR-V e:HEV RS, dilengkapi mesin 2,0 liter 4-silinder Atkinson Cycle DOHC yang berkolaborasi dengan dua motor listrik, menghasilkan daya hingga 204 dk dan torsi 335 Nm, serta baterai lithium-ion berkapasitas 1,06 kWh.

Dalam sistem e:HEV, All-New CR-V dapat beroperasi dalam tiga mode mengemudi: EV Mode, Hybrid Mode, dan Engine Mode yang secara otomatis berubah sesuai dengan kondisi jalan, gaya mengemudi, beban mesin, dan lainnya.

Teknologi Honda Sensing juga diperkenalkan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan, mencakup Collision Mitigation Braking System (CMBS), Adaptive Cruise Control with Low-Speed Follow (ACC with LSF), Road Departure Mitigation System with Lane Departure Warning (RDM with LDW), Lead Car Departure Notification System (LCDN), Lane Keeping Assist System (LKAS), dan Auto High Beam (AHB).

All-New CR-V juga dilengkapi dengan delapan airbag di bagian depan, samping, dan bawah untuk melindungi bagian lutut dan mengurangi risiko cedera saat terjadi kecelakaan. CR-V terbaru ini juga memiliki Active Cornering Light yang membantu pengemudi melihat objek di depan saat berbelok.

Honda juga memperkenalkan fitur "Honda Connect" untuk pertama kalinya di Indonesia, di mana All-New CR-V menjadi model perdana yang membawanya.

Honda Connect adalah teknologi konektivitas canggih yang menggabungkan tiga nilai utama: kemudahan, keselamatan, dan keamanan. Ini memungkinkan pemilik mobil Honda untuk dengan aman dan nyaman menggunakan berbagai fitur dalam sistem ini.

Untuk varian dengan mesin 1.5 L turbo, dijual dengan harga Rp 739,9 juta (OTR Jakarta). Sementara varian 2.0 L atau All New CR-V Hybrid dijual dengan harga Rp 799,9 juta (OTR Jakarta).