Ada Layanan Garansi Tambahan dari Honda di GIIAS 2023, Ini Syaratnya

JAKARTA - Selain memamerkan rangkaian produk terbaru, pabrikan otomotif di Indonesia juga menghadirkan sejumlah layanan purna jual yang menarik selama perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

Salah satu produsen otomotif yang menonjolkan layanan purna jual ini adalah Honda, dengan mempersembahkan program istimewa bernama "Extended Warranty Lite".

Program istimewa ini dihadirkan oleh PT Honda Prospect Motor (HPM), perusahaan pemegang merek Honda, yang memberikan garansi tambahan hingga dua tahun bagi kendaraan baru mereka.

Honda meluncurkan program ini bagi konsumen yang membeli beberapa model sekaligus, seperti Honda Brio, Honda HR-V, Honda City, Honda Civic, dan Honda Accord. Pembelian model ini bersamaan dengan pembelian Paket Hemat akan memenuhi syarat untuk mendapatkan Extended Warranty Lite selama satu tahun. Untuk pembelian model yang telah mendapatkan Paket Hemat, konsumen berhak mendapatkan Extended Warranty Lite dengan diskon 50 persen dari harga normal.

Denny MT, yang menjabat sebagai Asisten General Manager After Sales Operation PT HPM, menjelaskan bahwa tujuan di balik program ini adalah memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi konsumen yang baru saja membeli mobil Honda.

"Kami meluncurkan program ini untuk memberikan kemudahan, rasa aman, dan kenyamanan dalam berkendara dengan mobil Honda," kata Denny dalam pernyataannya, Rabu, 16 Agustus.

Selain itu, Honda juga memperkenalkan layanan lain, termasuk pembaruan pada aplikasi Honda e-Care. Pembaruan ini mencakup penambahan fitur baru bernama Home & Pickup Service, di mana kendaraan yang memerlukan perbaikan dapat diperbaiki tanpa harus dibawa ke bengkel. Teknisi akan datang ke lokasi konsumen dan membawa kendaraan yang perlu diperbaiki ke bengkel.

Layanan Home & Pickup Service ini juga dilengkapi dengan sistem pelacakan sehingga konsumen dapat memantau perjalanan teknisi dan memilih jadwal pemesanan sesuai dengan ketersediaan waktu mereka.

Selain itu, konsumen juga dapat memanfaatkan layanan Emergency Service yang tersedia 24 jam untuk layanan darurat jika kendaraan mereka mengalami masalah selama perjalanan.

Layanan-layanan tersebut terhubung dengan sistem pelacakan sehingga konsumen dapat dengan mudah menemukan teknisi terdekat dan melacak perjalanan mereka.

Honda e-Care adalah aplikasi yang mempermudah konsumen mengakses informasi dan layanan Honda. Pemilik kendaraan Honda dapat mengunduh aplikasi ini dari Play Store dan AppStore serta menggunakan Single Sign On dengan akun Google atau Apple ID mereka.