Kata NasDem Soal Jurkam Anies: Seperti Barcelona FC, Semua Striker

JAKARTA - Ketua DPP Partai Nasdem yang juga anggota Tim Delapan Koalisi Perubahan Willy Aditya mengatakan juru kampanye atau jurkam untuk memenangkan Anies Baswedan di Pilpres 2024 mulai dilatih. Strukturnya bahkan sudah dibentuk meski belum resmi diumumkan.

“Sudah (dilatih jurkam Anies, red). Bahkan sudah ada grupnya. Belum kita rilis, tapi sudah coret-coret tim,” kata Willy di NasDem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, Kamis, 10 Agustus.

Willy mengklaim dilatihnya jurkam ini menunjukkan koalisi pendukung Anies lebih maju daripada calon lain. Namun, ia masih bungkam siapa saja yang akan bergerak.

Dirinya hanya memastikan konsep jurkam yang bakal memenangkan eks gubernur DKI Jakarta itu beda dari yang lain. “Seperti Barcelona yang untouchable, semua memiliki posisi sebagai striker,” tegasnya.

“Nanti kita lihat, teman-teman akan dengar siapa-siapa saja," sambungnya.

Willy juga memberi kisi-kisi jika struktur jurkam ini lebih terdistribusi. "Equal strucktur, paling agak berbeda dengan yang lain-lain," ujarnya.

 

Tim Delapan Koalisi Perubahan juga tengah mengorgansir para relawan. Klaimnya, jumlahnya lebih besar dari relawan calon lain sehingga perlu dibuatkan suatu wadah.

"Jadi itu kemudian yang coba kita manage untuk sekretariat relawan saja kita sudah ada, kita sedang buat namanya pusat informasi relawan karena sudah 200 lebih relawan. Jadi kita coba inventarisir itu, dia jadi kanal sendiri dan Insyaallah awal bulan depan kita rilis struktur ini," pungkas Willy.