Kota Roma Tidak Dibangun dalam Sehari, Peribahasa Ini Juga Berlaku untuk Barcelona tanpa Messi
Barcelona (Twitter @FCBarcelona)

Bagikan:

JAKARTA - Hasil imbang Barcelona pada Sabtu kemarin memperjelas bahwa Ronald Koeman memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Ini cukup logis. Era pasca-Lionel Messi tidak akan dibangun dalam sehari atau dua hari.

Barcelona memberikan penampilan yang meyakinkan melawan Real Sociedad pada matchday 1. Tetapi dalam pertandingan yang jauh lebih menuntut melawan Athletic Bilbao, situasinya sangat berbeda.

Berdasarkan penilaian MARCA, ada kebutuhan mendesak untuk perbaikan di lini belakang. Bilbao tidak takut menekan Barcelona dan Neto harus menghadapi banyak tekanan ketika harus memulai pergerakan Blagurana.

Dia tidak akurat. Dia melewatkan banyak operan saat memainkan bola dan memberikan dua umpan kepada lawannya yang utungnya tidak berakhir dengan gol. Ini bukan insiden sesekali; melainkan konstan sepanjang babak pertama.

Barcelona membutuhkan cara untuk mengatasi ketika lawan menempatkan striker kuat dan cepat seperti Inaki Williams pada Eric Garcia. Williams menyebabkan segala macam sakit kepala bagi para bek Blaugrana, dan Inigo Martinez berpikir cepat dan menunjukkan hasrat besar untuk mencetak gol.

Ada pekerjaan yang harus dilakukan di sini. Ada juga kebutuhan bagi Barcelona untuk meningkatkan bek sayap. Sergino Dest tidak bergerak maju di babak pertama dan Jordi Alba di babak kedua.

Barcelona juga membutuhkan lebih banyak gol. Antoine Griezmann belum benar-benar menunjukkan diri musim ini. Di San Mames dia hampir tidak terlihat sepanjang pertandingan dan melawan La Real pada pekan sebelumnya dia hanya aktif di 15 menit pertama.

Barcelona butuh Griezmann yang berkembang dan Koeman harus menemukan solusi. Martin Braithwaite mengejutkan banyak orang di pertandingan pertama, tapi satu-satunya hal yang dia lakukan di Bilbao adalah mengirim bola ke awan saat gawang menganga.

Ada juga pekerjaan yang harus dilakukan dalam hal mengendalikan permainan. Tim Koeman sama sekali tidak mendikte permainan. Mereka cepat dalam serangan balik, tetapi kadang-kadang tidak memiliki kemampuan untuk menguasai bola.