Vespa Menghadirkan Pembaruan Menarik pada Sprint S 150

JAKARTA - Vespa, perusahaan sepeda motor asal Italia telah merilis pembaruan menarik untuk model Sprint S 150. Vespa Sprint S 150 ini datang dengan berbagai sistem canggih dan tampilan eksterior baru yang memikat.

Pembaruan pada Vespa Sprint S 150 ini ditujukan untuk pasar Jepang. Meskipun dirancang khusus untuk wilayah Asia, sentuhan gaya retro khas Eropa tetap melekat pada motor ini.

Seperti dilaporkan Rideapart pada Selasa, 8 Agustus, desain skutik dengan nuansa retro ini semakin memesona dengan hadirnya dua pilihan warna matte baru, yaitu Bronze Antico atau Black Opaco. Kedua warna ini menampilkan estetika yang begitu menarik.

Baik Bronze Antico maupun Black Opaco memiliki detail kontras yang menonjolkan warna utamanya dengan indah. Namun, pilihan Black Opaco memiliki sentuhan istimewa.

Warna Bronze Antico memiliki aksen hitam yang memberikan nuansa sporty, terutama pada pelek. Sementara itu, pada Black Opaco, ada sentuhan perunggu pada bagian peleknya.

Kesan eksklusif semakin terpancar melalui jok khusus dengan jahitan berpola berlian, menambahkan kesan keanggunan pada motor ini. Meskipun mengusung nuansa klasik, tetapi teknologi modern tetap tersemat dalam motor ini.

Vespa Sprint S 150 kini dilengkapi dengan layar instrumen TFT berukuran 4,3 inci berwarna penuh, yang dapat terhubung dengan perangkat seluler melalui aplikasi Vespa Mia. Aplikasi ini memberikan beragam informasi terkait sepeda motor.

Selain itu, Sprint S 150 dilengkapi dengan sistem pengereman cakram tunggal di bagian depan dan rem drum di bagian belakang. Piringan rem cakram tersebut tertutup oleh pelek berdiameter 12 inci. Tinggi tempat duduk mencapai 790 mm, dan jarak sumbu roda sepanjang 1.334 mm. Berat total Sprint S 150 adalah 131 kg.

Meskipun ada perubahan tampilan yang signifikan, mesin yang digunakan tetap sama. Sprint S 150 masih dibekali dengan mesin silinder tunggal berpendingin udara berkapasitas 155 cc, yang mampu menghasilkan daya hingga 12,9 dk dan torsi sebesar 12,8 Nm.

Berdasarkan model Sprint S 150 tahun 2023, sepeda motor ini dijual mulai dari 638.000 yen di Jepang, atau sekitar kisaran Rp67 jutaan. Harga tersebut sudah termasuk pajak 10 persen yang berlaku di Negeri Sakura tersebut.