Lebih 25.000 Pemesanan dalam Sebulan Pertama Penjualan, Harley X440 Cetak Rekor

JAKARTA- Sejak Harley-Davidson X440 mulai dijual di India pada awal Juli 2023, mendapat respons positif dari para penggemar.

Motor produksi dari kemitraan antara Harley-Davidson dan Hero MotoCorp, berhasil menciptakan rekor penjualan baru melebih harapan kedua produsen berdasarkan angka penjualan. Dan Hero MotoCorp, dilansir Rideapart, 8 Agustus, baru saja mengumumkan kenaikan harga motor setelah periode pemesanan awal berakhir pada 3 Agustus 2023.

Pada 8 Agustus 2023, Hero MotoCorp merilis angka pemesanan awal dengan total 25.597 untuk Harley-Davidson X440 selama periode pemesanan awal satu bulan tersebut. Angka ini sangat signifikan mengingat pada tahun 2022, total penjualan Harley-Davidson di seluruh kawasan Asia-Pasifik hanya sekitar 27.900 unit. Meskipun X440 ditawarkan dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan dengan motor Harley besar tradisional, angka ini jelas menunjukkan peningkatan yang cepat dalam penjualan unit—bahkan mungkin dua kali lipat—dalam waktu setahun.

Selain itu, Hero juga mencatat bahwa sebanyak 65 persen dari pemesanan awal adalah untuk versi X440 dengan spesifikasi tertinggi. Pada skema harga pengenalan saat peluncuran, versi tertinggi dijual dengan harga sekitar Rp49 juta. Sedangkan varian X440 varian terbawah dibanderol sekitar Rp41 juta, selama periode pemesanan awal dari 4 Juli hingga 3 Agustus 2023.

"Yang lebih menggembirakan lagi adalah mayoritas pemesanan kami berasal dari model dengan spesifikasi tertinggi, yang jelas menunjukkan bahwa pelanggan bersedia membayar harga lebih tinggi untuk merek dan model yang tepat," kata CEO Hero MotoCorp, Niranjan Gupta, dalam pernyataan resmi perusahaan, 8 Agustus.

Sampai saat ini, Hero belum mengumumkan harga terbaru dan kapan pemesanan berikutnya untuk Harley-Davidson X440 akan dibuka. Sementara, produksi untuk memenuhi pemesanan awal 25.597 unit baru dimulai pada September 2023, dengan pengiriman kepada pelanggan dijadwalkan pada Oktober 2023.