YouTube Hadirkan Opsi 1080p untuk Pelanggan Premium pada Web, Video Lebih Jernih!

JAKARTA - Platform untuk menonton konten video dari Google, YouTube sekarang menghadirkan opsi resolusi video 1080p versi pelanggan Premium, untuk semua pengguna YouTube via web di seluruh dunia.

Berdasarkan pantauan VOI, opsi ini sudah bisa ditemukan juga di YouTube pengguna Indonesia.

Tapi sayangnya, opsi ini baru tersedia untuk YouTube versi web, bukan untuk versi aplikasi.

Meskipun mungkin tidak berbeda jauh dengan opsi 1080p biasa, dalam keterangannya, YouTube menyebutkan bahwa opsi 1080p Premium ini dapat dinikmati dengan kecepatan bit (Bitrate) yang lebih tinggi.

Melansir dari berbagai sumber, biasanya semakin tinggi bitrate, maka semakin banyak data yang tersedia, dan semakin baik pula kualitas video yang Anda tonton.

Kualitas 1080p yang ditingkatkan ini awalnya sudah diluncurkan terlebih dahulu di iOS pada April lalu.

YouTube berjanji akan memperluasnya ke lebih banyak perangkat termasuk YouTube web yang saat ini sudah diluncurkan, dan mungkin untuk Android di masa mendatang.

"Meskipun semua pengguna masih akan memiliki akses ke 1080p, pengaturan kualitas 1080p yang ditingkatkan ini akan terlihat sangat jernih dan jelas, terutama untuk video dengan banyak detail dan gerakan," kata perusahaan saat itu.

Jika Anda ingin merasakan sensasi kualitas video yang lebih baik dari YouTube, Anda dapat berlangganan YouTube Premium dengan harga Rp59 ribu per bulan.

Selain mendapatkan opsi 1080p Premium, Anda juga akan mendapatkan kemampuan lain untuk pelanggan premium YouTube, di antaranya video bebas iklan, kemampuan untuk download video, putar video sebagai latar belakang, dan masih banyak lagi.