Jatuh dari Tebing Karang ke Laut Maluku, Pemuda Ini Ditemukan Keluarga usai 5 Hari Pencarian

AMBON - Pemuda yang terjatuh dari tebing karang kemudian hilang di perairan Negeri Alang, Kabupaten Maluku Tengah, Provinsi Maluku, ditemukan.

"Tim SAR gabungan telah mengevakuasi pria yang diketahui bernama Ferny Patty itu setelah ditemukan oleh pihak keluarga korban," kata Kepala Basarnas Ambon Maluku, Muhammad Arif Anwar di Ambon, Rabu 2 Agustus, disitat Antara.

Arif mengatakan korban ditemukan tim SAR gabungan setelah lima hari pencarian.

"Di tengah upaya pencarian yang dilanjutkan hari ini, tim menerima informasi dari Raja (kepala desa) Alang kalau jasad korban telah ditemukan pihak keluarga," ucapnya.

Adapun korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia pada koordinat 3°46'48.93"S - 127°59'32.71"E di sekitar Perairan Desa Alang Lama.

Mendapat laporan tersebut, tim SAR gabungan mengerahkan KN SAR Abimanyu untuk membantu evakuasi korban pukul 11.00 WIT, Rabu 2 Agustus. Jenazah korban lantas dibawa menuju rumah duka.

Dengan ditemukannya korban dalam keadaan meninggal dunia, operasi SAR dinyatakan ditutup. Seluruh unsur potensi SAR yang terlibat dikembalikan ke satuannya masing-masing.