Kurang Konsentrasi, Pengemudi Toyota Innova di Jaksel Tabrak 6 Pengendara Motor

JAKARTA – Seorang pengendara motor mengalami luka parah usai terlibat kecelakaan dengan mobil Toyota Innova berwana putih dengan nomor polisi D 1628 AN di Jalan RS Fatmawati Raya, Cilandak, Jakarta Selatan.

Petugas Suku Dinas Perhubungan (Sudinhub) Jakarta Selatan, Saepulloh mengatakan kejadian itu terjadi pada Senin, 31 Juli, 18.10 WIB. Korban mengalami luka serius, tulang kaki patah.

Dijelaskan petugas, malam itu pengemudi mobil Innova melaju dari arah Lebak Bulus menuju Ragunan. Namun, setibanya di tempat kejadian perkara (TKP), ia kurang konsentrasi sehingga menabrak tiang lampu lalu lintas dan enam kendaraan sepeda motor.

“Pengemudi itu dia tidak fokus dalam berkendara sehingga dia menabrak kendaraan di depannya dan dia membuang setir ke kanan sehingga menabrak TL,” ujar Saepulloh saat dikonfirmasi, Senin malam, 31 Juli.

Ia menuturkan ada dua kendaraan terpaksa dilakukan penderekan, karena mengalami kerusakan. Sementara sisanya memilih tidak menuntut, karena mengalami luka ringan.

“Kondisi motor ada enam, yang diderek itu dua, yang berangkat sendiri ke sana satu, (totalnya) tiga. Sisanya tidak menuntut karena ringan,” lanjut Saepulloh.

Setelah kejadian itu, pengemudi mobil yang belum diketahui identitasnya di bawa ke Polres Metro Jakarta Selatan untuk tindakan lebih lanjut.